Sukses


Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI resmi memperkenalkan pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Milla, di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017). Dalam kesempatan itu Luis Milla membawa penerjemah. Namun, pelatih asal Spanyol itu merasa tidak khawatir dengan kendala bahasa saat menangani Timnas Indonesia.

Luis Milla menyepakati kerja sama selama dua tahun untuk menangani Tim Garuda. Pelatih asal Spanyol berusia 50 tahun merasa tidak ada masalah bahasa.

Menurutnya, bahasa sepak bola yang universal akan membantunya selain hasrat memberikan yang terbaik melalui penampilan tim asuhannya nanti.

"Saya merasa ini tanggung jawab yang penting. Memang ada sedikit masalah komunikasi, tapi yang terpenting adalah bagaimana bekerja keras dan profesional. Hasrat memberikan yang terbaik dan menyalurkan tantangan akan bisa mengatasi kendala bahasa. Itulah sepak bola," ujar Luis Milla di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017) sore.

"Sepak bola adalah bahasa internasional yang dimengerti oleh semua pemainnya dan pelatihnya. Jadi kalau kita sudah bermain sepak bola, pasti akan langsung mengerti dengan bahasa universal yang ada di dalam sepak bola," lanjut pelatih kelahiran Teruel, Spanyol itu.

Luis Milla akan memulai bekerja untuk Timnas Indonesia dalam kurun waktu kurang lebih dua pekan. Luis Milla mengaku pada 8 Februari 2017 akan menjadi hari di mana ia akan memulai semua proyeknya bersama Timnas Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer