Sukses


Arema Butuh 2 Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir

Bola.com, Malang - Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh klub Liga 2, Kepri Jaya kemarin (28/3/2017), Arema FC sudah memiliki agenda ujicoba lainnya. Pelatih Aji Santoso menganggap timnya masih butuh maksimal dua ujicoba lagi sebelum terjun ke Liga 1 yang diputar pertengahan April.

"Ujicoba kemarin hanya pemanasan setelah libur pasca Piala Presiden. Kedepan butuh ujicoba lagi yang lebih serius untuk menatap kompetisi," kata Aji.

Rencananya satu laga ujicoba akan dimainkan bersamaan dengan launching tim pada 8 April. Bisa jadi ujicoba lainnya akan dimainkan pekan ini.

Untuk lawan, rencananya akan lebih berat. Karena Persebaya Surabaya dan Madura United sudah dihubungi manajemen Singo Edan. Hanya, untuk Persebaya kemungkinan agak sulit terealisasi karena mereka fokus persiapan internal setelah jadwal Liga 2 dimajukan.

Praktis Madura United yang memiliki kemungkinan besar untuk jadi calon lawan Arema ketika launching tim. Sementara satu tim lagi masih tanda tanya. 

"Persebaya kemungkinan tidak jadi. Klub lainnya sekarang masih berkomunikasi," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Selain mematangkan tim, dua uji coba ini juga difungsikan menjajal pemain baru. Besok kabarnya sudah ada pemain asing Asia yang akan bergabung. Disinyalir dia adalah eks bek PBFC asal Lebanon, Jad Noureddin. Selain itu, ada dua striker yang masih diseleksi. Andrea Bitar dan Dalmiansyah Matutu.

Dengan keberhasilan jadi juara Piala Presiden 2017, Arema lebih percaya diri bisa bertahan di papan atas Liga 1 nantinya. Manajemen memang hanya memberikan target runner up atau lolos ke AFC Cup musim 2018.

Namun Aji merasa optimistis timnya masih bisa merengkuh gelar juara Liga 1 meskipun banyak tim besar Indonesia melakukan perekrutan besar-besaran seperti Persib Bandung dan PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer