Sukses


Uji Coba Arema Bak Laga Tarkam

Bola.com, Malang - Pasukan Arema FC melakoni uji coba perdana setelah tampil di Piala Presiden 2017 kontra klub kontestan Liga 2, Kepri Jaya di Lapangan Arhanud Malang, Selasa (28/3/2017) kemarin. Kedua tim berbagi skor imbang 0-0.

Menariknya walau sebatas uji coba, pertandingan yang berlangsung 3x30 menit itu berlangsung panas. Banyak duel keras yang dilakukan para pemain kedua tim. Penggawa Arema terpancing emosi dengan permainan keras Kepri Jaya pada babak pertama.

Beberapa benturan keras diterima pemain Singo Edan. Saat babak kedua dan ketiga, giliran Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha dkk. yang membuat pemain Kepri Jaya jatuh bangun.

Sebenarnya Arema nyaris menang lewat sebuah gol Dendi Santoso. Namun, wasit menganulirnya karena off-side. Dalam uji coba itu, Arema menyimpan sejumlah pemain inti. Seperti Kurnia Meiga, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Tujuan utama tim pelatih Singo Edan adalah memberikan kesempatan pemain seleksi dan pemain muda.

"Saya tidak melihat hasil. Karena ini ujicoba yang tidak terlalu penting. Yang terpenting pemain tidak ada yang cedera. Sebab lawan main keras," kata Aji Santoso, pelatih Arema FC.

Dari pinggir lapangan, Aji beberapa kali meredam pemainnya agar tidak terpancing emosi. Begitu juga pelatih Kepri Jaya Jaino Matos. Namun, kondisi di lapangan sudah terlanjur panas.

Ribuan Aremania yang meluber ke pinggir  lapangan juga beberapa kali tertegun dengan permainan kedua tim. "Ini seperti main tarkam. Emosi semua," celetuk sejumlah Aremania.

Salah satu pemain belakang Kepri Jaya jadi korban benturan keras dan harus mengenakan perban di sekitar hidungnya.

"Ini jadi pelajaran juga bagi tim kami yang banyak dihuni pemain muda. Karena bermain melawan Arema tidak mudah. Level mereka lebih bagus," kata bek senior Kepri Jaya, Supriyono.

Walau berstatus sebagai tim levek kompetisi kasta kedua performa Kepri Jaya sempat mengejutkan Arema FC. Tim ini punya potensi besar di Liga 2 karena dihuni banyak pemain top macam, Supriyono, Fandi Ahmad (eks PBFC), Hendra Ridwan(eks Mitra Kukar), Nico Malau (eks Semen Padang), Lucky Wahyu (eks Barito Putera), Aditya Putra Dewa (eks Persepam Madura United), Doly Gultom (eks Pelita Bandung Raya).

Video Populer

Foto Populer