Sukses

Prediksi PS TNI Vs Persib: Modal Dominasi Bobotoh di Cibinong

Bola.com, Cibinong - PS TNI menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2017 Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017). Meski berstatus tim tamu, kubu Maung Bandung akan merasa seperti bermain di rumah sendiri mengingat bobotoh selalu memberikan dukungan yang besar saat Maung Bandung bermain di stadion yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu.

Persib datang ke Cibinong dengan ambisi besar meraih tiga poin penuh di kandang PS TNI. Meski mengakui bahwa The Army akan memperlihatkan permainan berbeda dengan beberapa perubahan, seperti hadirnya pelatih dan pemain asing baru.

Pelatih Pangeran Biru, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup optimistis untuk meraih tiga poin yang gagal mereka raih di pertandingan pekan pertama karena merasa Pakansari seperti rumah Persib sendiri. Sebelumnya Atep dkk. bermain imbang 0-0 kontra Arema FC.

"PS TNI yang sekarang berbeda dengan yang sebelumnya. Ada pelatih baru di sini dan terbukti mereka bisa mencetak dua gol ke gawang Borneo FC pada pekan pertama, tim yang selevel dengan kami. Jadi PS TNI juga harus diperhitungkan," ujar Djadjang Nurdjaman.

"Namun, kami datang dengan skuat yang siap bermain. Kami hanya mendapatkan satu poin di laga pertama di kandang dan itu adalah sebuah kerugian dan kami siap menebusnya di sini. Dengan seizin Allah, kami siap meraih tiga poin di sini," lanjutnya.

Keyakinan meraih tiga poin di Pakansari tak lepas dari keyakinan bahwa Persib akan bermain seperti layaknya di kandang sendiri dengan dukungan besar dari bobotoh yang akan mendukung langsung tim asuhannya di stadion. Belum lagi Persib sudah bisa memainkan kembali Michael Essien dan Carlton Cole yang sempat mengalami masalah terkait Kartu Izin Tinggal Tetap/Sementara (KITAS).

"Pertandingan kedua ini kami harus bertandang ke Pakansari. Namun kami akan merasa seperti bermain di kandang sendiri pada pertandingan besok karena di sini seperti di rumah sendiri. Selain itu saya sudah mendapatkan kabar bahwa secara administrasi Essien dan Cole sudah bisa dimainkan. Tinggal menunggu kondisi apakah mereka bisa dimainkan sejak awal pertandingan atau sebagai pemain pengganti," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berjabat tangan dengan Pelatih PS TNI, Laurent Hatton, didampingi pemain dari masing-masing tim, Tony Sucipto dan Hong Soon-hak, jelang laga di Stadion Pakansari, Cibinong. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Persib menghadapi PS TNI dengan kesiapan semua pemain, tapi tanpa dua pemain muda mereka, Febri Hariyadi dan Gian Zola, yang tengah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-22. Namun, Djadjang menegaskan akan memainkan pemain muda lain yang dimilikinya sebagai solusi untuk bisa meraih tiga poin di kandang PS TNI.

Sementara itu, di kubu PS TNI tampak nothing to lose untuk menghadapi Persib Bandung. Pelatih Laurent Hatton menegaskan tak ada persiapan khusus yang dilakukannya bersama tim untuk bisa mengalahkan Maung Bandung. Pelatih asal Prancis itu hanya menegaskan bahwa tim muda yang diasuhnya akan berusaha menampilkan permainan terbaik di hadapan bobotoh yang memenuhi kandang mereka.

"Kami nothing to lose, kami tak butuh meningkatkan kepercayaan diri karena jika kami kalah dari Persib orang-orang mengatakan itu wajar, itu logis. Jika kami bisa meraih satu poin itu bagus, dan jika kami meraih tiga poin itu keajaiban. Jadi kami akan bermain tanpa ada rasa takut," ujar Hatton"

"Pertandingan justru akan menjadi pengalaman berharga bagi para pemain untuk menghadapi nama-nama besar seperti Essien dan Cole. Persib adalah tim besar dengan dukungan yang besar," ujar pelatih asal Prancis yang hanya kehilangan Ravi Murdianto dan Andy Setyo Nugroho karena mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

PS TNI: Dhika Bhayangkara (kiper), Agil Munawar, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Erwin Ramdani (belakang), Manahati Lestusen, Muhammad Alwi Slamat, Hong Soon-hak, Aboubakar Leo Camara (tengah), Abobacar Syilla, Gustur Cahyo Putro (depan).

Pelatih: Laurent Hatton.

Persib Bandung: Made Wirawan (kiper), Henhen Herdian, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (belakang), Dedi Kusnandar, Michael Essien, Raphael Maitimo, Kim Jefri Kurniawan (tengah), Tantan, Shohei Matsunaga (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer