Sukses


Ini Alasan Pelatih Arema Simpan Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso memastikan bakal menyimpan dua stoper utamanya saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gajayana Malang Minggu (28/5/2017) dqlam lanjutan Liga 1. Mereka adalah Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho. Kondisi kedua pemain itu mulai membaik dari cedera dua pekan silam.

"Tapi saya tidak ingin memaksakan kedua pemain itu tampil lawan Mitra Kukar. Jadi 90 persen keduanya akan disimpan. Sebab, resikonya besar jika memaksa keduanya main," kata Aji.

Arthur mengalami cedera otot perut dan paha. Sedangkan Bagas cedera mata kaki. Aji khawatir jika menurunkan keduanya akan semakin memperparah cedera itu.

"Kami sudah siapkan Syaiful Indra dan Hanif Sjahbandi diposisi stoper. Sebenarnya mereka tidak ideal di posisi itu. Tapi tidak ada pilihan lain," jelasnya.

Arthur dan Bagas kemungkinan baru bisa merumput lagi pada pekan ke sembilan saat Arema menjalani away ke kandang Persija Jakarta (2/6/2017). Aji tidak mempersoalkan hal itu. "Kami akan tetap optimis dengan materi pemain yang ada saat melawan Mitra Kukar," jelasnya.

Dalam latihan terakhir, Arthur sudah dinyatakan pulih dari cedera. Namun kondisinya belum memungkinkan untuk melakoni pertandingan. Bek asal Brasil itu harus memulihkan fisiknya setelah dua pekan absen.

Sementara Bagas, seminggu terakhir dia menjalani pemulihan cedera bersama Timnas Indonesia U-22 di Bali sehingga Arema belum bisa melihat perkembangannya secara langsung. Bagas baru kembali ke Malang sehari jelang pertandingan.

Sebenarnya Arema berharap Bagas tetap bertahan di Malang untuk penyembuhan cedera. Tapi timnas U-22 tetap memanggilnya untuk pemulihan sekaligus pemusatan latihan di Bali. "Bagas baru datang tidak mungkin juga langsung main. Jadi lebih baik untuk pertandingan selanjutnya," tegas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer