Sukses


Menjamu Mitra Kukar di Gajayana, Arema Akhirnya Meraih Kemenangan

Bola.com, Malang - Arema FC dalam tekanan ketika menjamu Mitra Kukar pada pekan kedelapan Liga 1 2017, Minggu (28/5/2017), di Stadion Gajayana, Malang. Pasalnya, Arema dituntut Aremania menang setelah kalah telak 0-4 atas Persela Lamongan di pekan sebelumnya. 

Namun, hingga 15 menit babak pertama berjalan, permainan justru dikuasai Mitra Kukar dengan presentase 55 berbanding 45 persen untuk penguasaan bola.

Serangan yang dilakukan kubu Arema melalui Esteban Vizcarra, Andrianto, Adam Alis, Nasir masih belum berhasil. Upaya Cristian Gonzales di lini depan untuk menjebol gawang lawan juga gagal.

Beberapa kali Mitra Kukar balik menyerang, namun sama halnya tim tuan rumah, serangan itu tidak terlalu membahayakan gawang tim Singo Edan yang dijaga kiper Kurnia Meiga.

Hingga menit ke-30, pertahanan Mitra Kukar masih rapat sehingga menyulitkan Arema mencetak gol.

Di awal babak kedua, pelatih Arema, Aji Santoso melakukan beberapa pergantian pemain. Adrianto dan Nasir yang dianggap belum maksimal penampilannya, ditarik keluar. Aji lantas memasukkan Dendi Santoso dan Dedik Setiawan.

Perubahan komposisi ini berpengaruh positif. Di menit awal babak kedua, Arema langsung menggebrak. Menit ke-46, Hanif Sjahbandi mengancam gawang Joko Ribowo, namun sundulannya masih di atas mistar.

Berselang tiga menit kemudian, menit ke-49, gol yang dinanti kubu Arema akhirnya datang. Adalah Ferry Aman Saragih, yang jadi pengubah skor sementara 1-0 untuk Arema.

Ferry Aman Saragih menyambut bola yang baru saja ditepis kiper Joko Ribowo dengan sepakan keras. Barisan pertahanan Mitra Kukar tak mampu mengadang laju bola.

Gol itu meningkatkan adrenalin skuat Singo Edan. Cristian Gonzales mendapatkan peluang pada menit ke-50, namun belum mampu mengubah skor.

Selepas itu Arema menggempur pertahan Mitra Kukar, tetapi berbagai upaya itu tidak mampu menambah koleksi gol. Sebaliknya, kubu Mitra Kukar mengandalkan serangan sporadis ketika mendapat bola.

Arema belum menyerah untuk mendapatkan gol kedua. Menit ke-78, Hendro Siswanto akhirnya membuat Aremania kembali bersorak melalui gol dari luar kotak penalti yang diciptakannya.

Hampir mirip dengan proses gol pertama, Hendro berada di posisi dan waktu pas untuk menerima bola muntahan pemain Mitra Kukar. Tembakan keras dan terarah kaki kiri Hendro gagal diamankan Joko Ribowo. Skor 2-0 untuk Arema.

Keunggulan 2-0 itu bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Arema mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Tambahan tiga poin juga membuat posisi Arema di klasemen sementara mengalami kenaikan.

Susunan Pemain
Arema FC (4-3-3): 1-Kurnia Meiga; 6-Hanif Sjahbandi, 4-Syaiful Indra, 7-Beny Wahyudi, 87-Ahmad Alfarizi; 11-Esteban Vizcarra, 18-Adam Alim, 94-Ferry Saragih; 10-Cristian Gonzales, 29-Andrianto, 21-Nasir
Pelatih: Aji Santoso

Mitra Kukar (4-3-3): 54-Joko Ribowo; 3-Wiganda Pradika, 88-Seftia Hadi, 16-Saepullih Maulana, 4-Syaiful Ramadhan; 66-Dhika Pratama, 13-Bayu Pradana, 85-Mohamed Sissoko; 9Marclei Cesar-, 99-Yogi Rahardian, 29-Septian David
Pelatih: Jafri Sastra

Video Populer

Foto Populer