Sukses

FOTO: Aksi Suporter Dukung Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengucapkan terima kasih kepada suporter yang memadati Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kamis (8/6/2017). Menurut Fachri, dukungan penonton yang luar biasa menjadi salah satu kunci kemenangan 4-0 atas Singapura.

Pada laga tersebut, Indonesia tampil menekan sejak awal hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia nyaris tak membiarkan Singapura untuk membangun serangan. Indonesia akhirnya mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak Brylian Negiehta Dwiki Aldama (24'), Sukra Yatul Fajra (48'), Fadilah Nur Rahman (penalti-58'), dan Yadi Mulyadi (74').
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah memberikan dukungan luar biasa untuk para pemain. Saya yakin, salah satu yang membuat anak-anak cukup semangat adalah kehadiran pemain ke-12 tadi," kata Fachri Husaeni selepas pertandingan.

"Ini juga menjadi ajang promosi untuk kami kalau Indonesia juga punya tim nasional bukan hanya senior, U-22, U-19, tapi sekarang juga ada U-16," ujar Fachri.Hal senada juga diungkapkan oleh bek Garuda Asia, Fadilah Nur Rahman. Menurut dia, dukungan penonton membuat dia dan para pemain lainnya termotivasi untuk memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa.

"Kemenangan ini hanyalah awal dari perjalanan kami karena tujuan sebenarnya adalah di Piala AFF dan AFC. Kami juga bangga ada banyak suporter yang datang dan itu yang membuat kami ingin mengharumkan nama Indonesia meskipun ini hanyalah laga ujic oba," ujar Fadilah. Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, mereka juga sukses meraih kemenangan 4-0 pada laga ujicoba melawan Filipina. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Editor:
Muhammad Iqbal Ichsan
Photographer:
Muhammad Iqbal Ichsan

Tulis Komentar (0)