Sukses


Komentar Amanar Abdillah Setelah Antar Timnas U-16 Tekuk Thailand

Bola.com, Bangkok - Amanar Abdillah muncul sebagai pahlawan kemenangan saat Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Thailand 1-0 dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9/2017).

Penyerang sayap yang memakai nomor 7 itu mencetak gol semata wayang ke gawang Thailand pada menit ke-20. Gol itu juga membuat Timnas Indonesia U-16 tinggal selangkah lagi melaju ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

"Terima kasih kepada para pendukung. Satu gol saya berkat dukungan mereka yang tak henti-hentinya mendukung permainan kami. Teman-teman juga saya sangat berterima kasih karena terus mendukung saya," ujarnya.

"Tim ini memiliki kekompakan yang baik. Saya akan berjuang sampai pertandingan terakhir melawan Laos," ia melanjutkan.

Di sisi lain, pelatih Fakhri Husaini, mengungkapkan alasan menggantikan Amanar dengan Bagus Kahfi pada awal babak kedua. "Amanar saya ganti karena menurut keterangan dokter mendapatkan sakit mata dan mengakibatkan alergi. Saya sudah konsultasi dengan dokter, lalu mengganti dia dengan bagus," ucapnya.

Kemenangan atas Thailand membuat Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Tim Garuda Asia unggul enam poin dari Thailand yang menempati posisi kedua klasemen sementara.

 

Video Populer

Foto Populer