Sukses

Ini Alasan Pelatih Timnas Indonesia Rekrut 2 Bek Persib

Jakarta - Persib Bandung mengirim tiga pemain untuk Timnas Indonesia pada uji coba melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018). Para penggawa Maung Bandung adalah Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Febri Hariyadi.

Igbonefo dan Henhen terbilang muka baru di Timnas Indonesia. Sedangkan Febri sudah menjadi andalan pelatih Luis Milla.

Pemanggilan kali ini menjadi yang pertama untuk Igbonefo sejak tiga tahun yang lalu. Adapun untuk Henhen, menjadi kesempatan keduanya mencicipi kostum Skuat Garuda setelah mengikuti seleksi sebelum SEA Games 2017.

Khusus untuk Igbonefo, Milla ingin menjajal kemampuan bek yang belum pernah dipanggilnya ini. Mantan pemain Persipura Jayapura itu menjadi satu dari tujuh pemain timnas yang berusia di atas 23 tahun untuk melawan Islandia.

Selain Igbonefo, Andritany Ardhiyasa (Persija), Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana (Mitra Kukar), Andik Vermansah (tanpa klub), Boaz Solossa (Persipura), dan Lerby Eliandry (Borneo FC) juga dipanggil Milla untuk membimbing darah muda. Timnas dengan mayoritas pemain U-23 ini tengah dipersiapkan untuk berlaga di Asian Games 2018.

"Victor (Igbonefo) salah satu opsi pemain yang baik. Saya ingin melihat relasi dia dengan pemain U-23. Saya juga ingin melihat pemain senior yang dipanggil ada tujuh, bukan cuma dari segi sepak bola. Tetapi di luar itu, apa yang bisa mereka bawa," ujar Milla.

1 dari 3 halaman

Henhen Herdiana

Henhen Herdiana bersama Persib Bandung. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Luis Milla memberikan kesempatan kedua untuk Henhen. Pada pemanggilan pertamanya, bek berusia 22 tahun tersisih dari skuat yang berangkat ke SEA Games 2017.

Tidak hanya itu, faktor cederanya Gavin Kwan Adsit juga menjadi berkah untuk Henhen. Karena sama-sama berposisi sebagai bek sayap kanan, Milla ingin Henhen menjadi pelapis dari Gavin.

"Kami sudah panggil Gavin saat pertandingan di Aceh, tetapi dia mengalami cedera. Kami tidak yakin dia sembuh 100 persen," kata Milla.

2 dari 3 halaman

Jadi Pelapis Gavin Kwan

Gavin menderita cedera ketika memperkuat timnas di Aceh World Solidarity Cup pada Desember 2017. Meskipun begitu, pemain Barito Putera itu tetap dibawa Milla untuk menghadapi Islandia.

"Jadi, kami memanggil Henhen untuk melihat kemampuan dia lagi," ujar arsitek berusia 51 tahun ini. (Muhammad Adi Yaksa)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer