Sukses


Manajer Liverpool Ragu Mainkan Joel Matip

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku masih ragu untuk memainkan Joel Matip terkait ancaman hukuman dari FIFA.

Matip telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia derita sejak awal Desember 2016. Namun Klopp memutuskan untuk tidak memainkan Matip ketika Liverpool bertandang ke markas Manchester United pada Minggu (15/1/2017).

Sebelumnya, FIFA telah mengabarkan kepada Liverpool kalau mereka akan menelaah situasi yang terjadi antara Matip dan tim nasional Kamerun. Kalau terbukti Matip mangkir dari panggilan timnas untuk tampil pada Piala Afrika 2017, sang pemain tidak boleh membela Liverpool hingga perjalanan Kamerun di turnamen tersebut berakhir.

Klopp mengaku pasrah dengan situasi yang menimpa anak asuhnya tersebut, namun ia menilai kalau tidak seharusnya sang pemain mendapat hukuman seperti yang diancamkan.

"Matip sudah tidak membela Kamerun sejak 2015. Saat ini ia tidak bersama skuat timnas, namun kami masih belum yakin bisa menurunkannya.

"Jika FIFA memutuskan untuk membuka kasus ini, Matip tidak bisa tampil dalam delapan pertandingan karena alasan yang tidak jelas. Sebagai manajer, hal tersebut sangat sulit untuk diterima," ungkap Klopp.

Matip yang direkrut secara gratis dari Schalke pada bursa transfer musim panas 2016 langsung menjelma menjadi satu di antara pemain pilar Liverpool. Sang pemain sudah mencatatkan 12 penampilan di Premier League 2016-17. Selama sang pemain tampil, The Reds sama sekali tidak menelan kekalahan.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer