Sukses


Rossi dan Marquez Punya Pendapat Sama soal Motocross

Bola.com, Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki pendapat sama perihal ajang balap motocross dengan Valentino Rossi. Kedua rival di dalam lintasan tersebut sama-sama setuju berlatih dengan motocross memberi banyak dampak positif kepada rider MotoGP.

"Motocross memang tengah populer di kalangan pebalap MotoGP beberapa tahun terakhir. Metode latihan yang diterapkan di motocross memang terbukti memberi banyak dampak positif bagi kami," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Jumat (16/12/2016).

Komentar senada sebelumnya juga pernah di ucapkan oleh Rossi perihal motocross. Namun, The Doctor memperingatkan kepada para pebalap MotoGP untuk berhati-hati ketika berlatih mengingat tingkat kecelakaan yang jauh lebih tinggi di trek tanah ketimbang di aspal.

"Saya suka berlatih motocross meski sangat berbahaya bagi kami. Cara itu adalah bentuk latihan yang baik, tetapi terlalu berbahaya," kata Rossi.

Rossi saat ini sudah enggan untuk berlatih menggunakan motocross setelah mengalami kecelakaan pada 14 April 2010 dan membuatnya harus menjalani musim yang buruk.

Akibat kecelakaan itu Rossi harus menjalani operasi dan membatalkan beberapa rencana latihan yang telah disusun.

Jika [Valentino Rossi]( 2677366 "Valentino Rossi") tak mau lagi menggeber motocross, Marquez justru bakal tampil pada ajang Superprestigio Dirt Track di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, Sabtu (17/12/2016). The Baby Alien bahkan akan berduel lawan jagoan flat track asal AS, Brad Baker, dalam ajang tersebut.

Video Populer

Foto Populer