Sukses


Marquez Lebih Takut Ancaman Vinales Ketimbang Rossi-Lorenzo

Bola.com, Madrid - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, mengatakan persaingan perebutan titel pada musim 2017 akan sangat sengit. Marquez tak cuma mewaspadai dua rival lamanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tapi juga Maverick Vinales.

Vinales akan menjadi rekan setim baru Rossi di Yamaha pada musim depan. Dia menggantikan Lorenzo yang pindah ke Ducati.

"Tahun depan akan sangat sulit. Selain saya, Rossi, dan Lorenzo, Vinales juga menjadi salah satu kandidat juara dunia. Karena persaingan bakal sangat terbuka, saya harus siap menghadapi mereka," kata Marquez dalam wawancara dengan Movistar TV, Selasa (13/12/2016).

Bahkan, Marquez lebih mencemaskan ancaman Vinales ketimbang Rossi dan Lorenzo. Menurut Marquez, Vinales bakal langsung nyetel dengan motor Yamaha YZR-M1.

"Vinales adalah pebalap yang sangat cepat. Saya memprediksi dia bakal sering bertarung untuk jadi juara pada 2017. Kepindahannya ke Yamaha layak mendapat nilai sembilan," ujar Marquez.

Nilai yang diberikan Marquez kepada Vinales lebih tinggi daripada Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marquez hanya memberi nilai delapan kepada Rossi, sedangkan Lorenzo cuma mendapat nilai tujuh.

"Rossi masih tetap di Yamaha jadi peluangnya menjadi juara dunia lebih besar ketimbang Lorenzo yang harus beradaptasi dengan motor Ducati setelah bertahun-tahun di Yamaha," kata Marquez.

Marquez yakin bisa mempertahankan titel pada MotoGP 2017. Namun, dia merasa harus meminimalisir kesalahan.

"Pada musim 2016 saya masih membuat kesalahan mendasar seperti di Australia dan Malaysia. Memang perebutan titel sudah usai, tapi saya harusnya lebih berkonsentrasi. Saya harus lebih baik lagi," ujar Marc Marquez, yang menjadi kampiun MotoGP 2016 setelah mengalahkan Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer