Sukses


Bos Suzuki: Iannone Pengganti Sempurna untuk Vinales

Bola.com, Jakarta - Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan Andrea Iannone merupakan alternatif terbaik untuk mengompesasi kepergian Maverick Vinales ke Movistar Yamaha pada akhir musim 2016. Meski masih merasa terpukul karena kehilangan Vinales, Brivio senang melihat Iannone telah menunjukkan kemampuannya memacu motor GSX-RR hingga limit maksimal.   

"Kami sangat terpukul kehilangan Maverick, tapi Andrea menyelesaikan masalah dengan baik," kata Brivio, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (6/3/2017). 

"Kami berhasil menemukan pebalap yang bisa melanjutkan pekerjaa kami. Kami melirik Andrea karena dia adalah salah satu pebalap tercepat tercepat di MotoGP dan bersamanya kami bisa meneruskan pengembangan pekerjaan. Jelas dia butuh waktu beradaptasi, tapi tak akan sulit karena motor ini menyenangkan," sambung Brivio. 

Pada tes pramusim MotoGP di Sepang, catatan waktu lap terbaik Iannone terpaut sekitar 0,1 detik dari Vinales. Sedangkan pada tes pramusim di Phillip Island, Iannone agak kesulitan. Di sisi lain, Vinales mengukir waktu lap tercepat bersama Movistar Yamaha.

"Perbedaannya, Andrea datang ke sini setelah empat tahun di MotoGP bersama Ducati," jelas Brivio.

"Jadi sekarang kami tahu hal-hal yang berjalan baik dan apa yang perlu diperbaiki. Saat kami memulai bersama Maverick, kami baru dan dia seorang rookie, jadi kami tumbuh bersama," sambung Bos Suzuki tersebut.  

 

Pembuktikan kualitas dan kemampuan Andrea Iannone sebagai pengganti sepadan untuk Maverick Vinales bakal dimulai pada seri perdana MotoGP 2017 di Qatar, 26 Maret. Namun, sebelumnya seluruh tim masih menjalani satu kali tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10-12 Maret. 

Video Populer

Foto Populer