Sukses

Valentino Rossi: Yamaha Punya Masalah Besar

Bola.com, Motegi Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berkeluh kesah setelah melahap sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). The Doctor mencatat hasil kurang impresif pada dua sesi latihan bebas dengan hanya menempati posisi ke-12 dan 19, Jumat (13/10/2017).

Rossi menyebut motor YZR-M1 milik Yamaha kesulitan di trek basah. Ini merupakan masalah besar karena biasanya juara dunia sembilan kali tersebut selalu tampil luar biasa di balapan basah.

"Kami memang memiliki banyak masalah musim ini, tapi tetap kompetitif. Keadaannya berbeda ketika menjalani balapan basah, kami sangat payah," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Jumat (13/10/2017).

"Kami sudah mencoba mengatasi hal ini, tapi hasilnya jauh dari harapan. Permasalahannya sebetulnya tak begitu rumit, kami hanya tak memiliki daya cengkeram yang baik pada ban belakang," sambung dia.

Komentar senada juga diutarakan rekan setim Rossi, Maverick Vinales, yang mendapat hasil kurang memuaskan pada sesi latihan bebas MotoGP Jepang. Pebalap asal Spanyol tersebut hanya bercokol di posisi kesembilan dan 11 pada FP1 dan FP2.

Valentino Rossi sudah mengeluhkan performa motor YZR-M1 di trek basah sejak MotoGP Jerman pada Juli 2017. Saat itu The Doctor juga mengalami kesulitan pada dua sesi latihan bebas.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer