Sukses


Rossi: Semoga Morbidelli Tak Secepat Zarco

Bola.com, Jakarta - Performa pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada musim perdananya di MotoGP menjadi perhatian serius dan ancaman bagi pebalap papan atas, termasuk Valentino Rossi. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut dengan tersirat mengakui ancaman Zarco saat dimintai komentar tentang prediksi penampilan anak didiknya, Franco Morbidelli, yang akan promosi ke MotoGP pada musim depan. 

Rossi menyatakan tak ingin Morbidelli secepat Zarco karena secara tidak langsung akan membuat persaingan pada MotoGP 2018 bertambah sengit. Pada musim 2017, Zarco mampu finis keenam dan dinobatkan sebagai Rookie Terbaik. Dalam beberapa kesempatan, dia bahkan mampu finis di depan dua pebalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

Saat ditanya apakah Morbidelli bisa mengikuti jejak performa menawan Zarco pada musim debut di MotoGP, Rossi menjawab pendek. "Saya harap tidak," kata Valentino Rossi, sembari tertawa, seperti dilansir Tuttomoriweb, Mingggu (17/12/2017). 

"Akan menyenangkan jika dia tak terlalu cepat, itu mungkin saja," imbuh Rossi, dengan nada bercanda. 

Pada MotoGP 2018, ada empat rookie yang promosi dari Moto2, yaitu Franco Morbidelli, Tom Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon. Morbidelli akan menjadi pebalap Marc VDS bersama rekan setimnya di Moto2, Thomas Luthi

Morbidelli jadi favorit untuk mengikuti langkah Zarco. Selain merupakan juara dunia Moto2, Morbidelli merupakan rider pertama VR46 Academy yang punya kesempatan bertarung langsung dengan sang guru, Rossi. 

Meski tak ingin muridnya secepat Zarco, Rossi meyakini Morbidelli bakal mampu tampil kompetitif.

"Johann (Zarco) melakukan pekerjaannya dengan hebat pada musim 2017. Dia sangat kuat pada setiap balapan dan saya juga optimistis tentang Franco," kata Rossi. 

"Dia promosi ke MotoGP pada momen yang tepat. Dia sangat siap untuk memacu motor hingga limit. Saya yakin dia akan kompetitif musim depan," imbuh Valentino Rossi

 

 

Video Populer

Foto Populer