Sukses


Marquez Berhitung Peluang di 5 Balapan Terakhir MotoGP 2016

Bola.com, Misano - Pebalap Honda, Marc Marquez, mulai menghitung peluangnya di lima balapan terakhir MotoGP musim ini. Meski di sejumlah sirkuit Honda lebih difavoritkan, pebalap berjuluk Baby Alien itu tak mau mengendurkan konsentrasi demi meraih hasil maksimal.  

Posisi Marquez di klasemen sementara MotoGP 2016 masih cukup nyaman. Dia kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 43 poin atas peringkat kedua, Valentino Rossi. Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, juga masih bersaing dalam pacuan gelar juara dunia, dengan menempati posisi ketiga. Namun, dia berselisih 61 poin dari rekan senegaranya, Marquez. 

Lima balapan terakhir musim ini bakal digelar di Aragon, Spanyol (25 September), Jepang (16 Oktober), Australia (23 Oktober), Malaysia (30 Oktober), dan Valencia, Spanyol (13 November). Marquez merasa dari lima seri tersebut, peluang terbaik naik podium teratas ada di MotoGP Aragon.

"Yang pertama dan sekarang adalah kami akan tampil di Aragon. Kami sangat dekat dengan rumah dan saya suka sirkuit ini. Jadi saya berharap meraih hasil terbaik," kata Marquez, seperti dilansir Mundo Deportivo, Sabtu (17/9/2016). 

Tantangan besar bakal dihadapi Honda di Phillip Island dan Malaysia. Marquez menilai Rossi dan Maverick Vinales bakal menjadi ancaman terbesar pada dua seri tersebut. Namun, MotoGP Jepang juga menjadi tantangan tersendiri meskipun ini merupakan balapan kandang bagi Honda. 

"Jepang adalah kandang Honda, tapi Motegi bukan sirkuit terbaik bagi kami. Phillip Island biasanya berangin dan di sana Rossi sangat cepat," beber Baby Alien.

"Maverick Vinales saya pikir bakal bagus di Malaysia yang kondisinya ekstrem (sangat panas). Kami mesti siap untuk semuanya (termasuk balapan MotoGP Valencia)," imbuh Marquez.  

Musim ini konsistensi menjadi resep kesuksesan Marquez menguasai puncak klasemen sementara MotoGP. Dia menjadi satu-satunya pebalap yang selalu meraih poin di setiap balapan. Hal serupa gagal dilakukan dua pesaing terberatnya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berikut daftar pebalap yang paling banyak juara di 5 balapan terakhir MotoGP 2016: 

2 dari 2 halaman

1

(sejak era MotoGP) 

MotoGP Aragon

- Jorge Lorenzo : 2 kali

- Casey Stoner: 2 kali

MotoGP Jepang 

- Dani Pedrosa: 3 kali

- Jorge Lorenzo: 3 kali

- Loris Capirossi: 3 kali

MotoGP Phillip Island 

- Casey Stoner: 6 kali

- Valentino Rossi: 6 kali

- Marc Marquez: 1 kali

MotoGP Malaysia 

- Valentino Rossi: 6 kali

- Dani Pedrosa: 3 kali

- Casey Stoner: 2 kali

MotoGP Valencia

- Jorge Lorenzo: 3 kali

- Dani Pedrosa: 3 kali

- Casey Stoner: 2 kali

 

Video Populer

Foto Populer