Sukses

Mantan Rival Rio Haryanto Resmi Turun Kasta

Bola.com, Mexico City - Mantan rival Rio Haryanto, Esteban Gutierrez, resmi hijrah ke ajang Formula E untuk memperkuat tim Teecheetah di sisa musim 2017. Driver asal Meksiko tersebut bakal memulai balapan debut pada seri keempat di Sirkuit Hermanos Rodriguerz, Meksiko, 1 April 2017.

"Saya sangat bersykur bisa bergabung bersama Techeetah yang merupakan paling kompetitif di Formula E," ujar Gutierrez dikutip dari Speedcafe, Selasa (21/3/2017).

Gutierrez tak lagi diperpanjang kontraknya oleh tim F1, Haas. Tim asal Amerika Serikat itu memilih merekrut Kevin Magnussen dan mempertahankan Romain Grossjean. Tak lagi mendapat tempat di F1, Gutierrez tak kehilangan semangat dan bertekad meraih prestasi di Formula E.

"Setelah empat tahun menimba pengalaman di F1, saat ini saya siap mengambil langkah baru di dunia balap. Semoga saya bisa memberi penampilan yang lebih baik," kata Gutierrez.

Rio Haryanto dan Esteban Gutierrez sempat bersaing untuk mendapatkan satu kursi pada balapan F1 2017. Saat itu, Rio dan Gutierrez sama-sama menunggu kepastian dari tim Force India, Manor Racing, Haas F1, Sauber, dan Williams.

Selama bersaing di F1, media Inggris, Telegraph, menyebut penampilan Rio Haryanto mendapat nilai yang lebih baik ketimbang Esteban Gutierrez. Rio diberi nilai C untuk performanya selama setengah musim di F1, sedang Gutierrez memperoleh nilai D.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer