Sukses


Mascherano Takkan Pensiun di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Javier Mascherano, mengatakan tidak berniat mengakhiri karier bersama La Blaugrana. Menurut Mascherano, suatu saat kondisinya fisiknya bakal menurun sehingga tak memungkinkan tampil dalam banyak pertandingan yang dijalani Barcelona.

Mascherano merupakan pemain utama di posisi bek tengah Barcelona bersama Gerard Pique. Tercatat, pemain asal Argentina itu mampu mengemas 17 pertandingan dalam 21 laga Barcelona di La Liga pada musim ini.

Kendati dipercaya pelatih Barcelona, Luis Enrique, Mascherano ternyata tidak menjamin bakal gantung sepatu bersama klub yang bermarkas di Stadion Camp tersebut.

"Saya tidak berpikir pensiun di Barcelona. Hal itu terjadi karena permasalahan umur. Saya tidak yakin bisa mempertahankan performa di Barcelona, khususnya urusan fisik saya," kata Mascherano.

"Untuk bermain antara 60 sampai 70 laga per musim tidak mudah. Saya harus mencari klub yang lebih sesuai dengan kondisi fisik. Namun, saya akan terus memantau berapa lama bisa memberikan performa maksimal untuk Barcelona," ujar Mascherano.

Mascherano akan kembali membela Barcelona saat menghadapi Levante pada lanjutan La Liga di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (7/2/2016) sore WIB.

Pada musim 2015-2016, Mascherano merupakan kapten keempat Barcelona. Kapten utama El Barca diemban oleh Andres Iniesta. Sedangkan Lionel Messi dan Sergio Busquets menjabat sebagai kapten kedua dan ketiga.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer