Sukses


Barcelona Ingin Final Copa del Rey Digelar di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Barcelona berharap final Copa del Rey digelar di Santiago Bernabeu. Seperti dilansir Football Espana, Barca menganggap markas Real Madrid itu layak menggelar pertandingan final karena mampu menampung jumlah penonton dalam kapasitas besar. 

Barcelona saat ini memang belum lolos ke final Copa del Rey. Namun, satu kaki mereka sudah berada di sana usai meraih kemenangan telak 7-0 melawan Valencia pada laga leg pertama semifinal.

El Barca berpeluang besar menghadapi Sevilla dalam partai puncak. Pasalnya, skuat asuhan Unai Emery itu meraih kemenangan 4-0 atas Celta Vigo, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Jika benar-benar menembus final, Barcelona meminta Santiago Bernabeu untuk menggelar final Copa del Rey. Los Cules menilai kapasitas Santiago Bernabeu yang mencapai 81.044 tempat duduk bisa menampung banyak penonton.

Ini bukan pertama kalinya klub asal Catalan meminta markas Real Madrid itu untuk menggelar final. Tahun lalu, klub asuhan Luis Enrique tersebut juga memiliki saran yang sama meski akhirnya ditolak.

Permintaan Barcelona kemungkinan besar bakal kembali ditolak oleh Madrid. Rivalitas panjang kedua tim membuat Los Blancos tak ingin markasnya menggelar pertandingan yang memberi kesempatan bagi Barcelona mengangkat trofi. Oleh sebab itu, Vicente Calderon (markas Atletico Madrid) dan San Mames (markas Athletic Bilbao) akan dijadikan opsi lain.

Keputusan tempat berlangsungnya final Copa del Rey baru akan diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) beberapa hari ke depan. Laga puncak Copa del Rey dijadwalkan bakal digelar pada 21 atau 21 Mei 2016.

Sumber: Football Espana, AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer