Sukses


Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona: Keangkeran Anoeta

Bola.com, Sociedad - Barcelona akan menghadapi Real Sociedad pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Anoeta, Sociedad, Kamis (19/1/2017). Barcelona tertantang untuk memutus catatan buruk setiap kali bertandang ke Anoeta.

Sebagai satu dari dua klub terbesar Spanyol, Barcelona ternyata kerap kesulitan ketika melawat ke markas Real Sociedad. Dalam delapan laga tandang kontra La Real, Barcelona belum sekalipun meraih kemenangan.

Barcelona terakhir kali merasakan kemenangan menghadapi Real Sociedad terjadi pada 2007. Setelah itu, Anoeta selalu menjadi mimpi buruk La Blaugrana yang hanya mampu dua kali mengimbangi Real Sociedad.

Hasil imbang teranyar kontra Real Sociedad didapat Barcelona pada ajang La Liga, 27 November lalu. Dalam laga tersebut, Barcelona kalah secara statistik pertandingan dari Real Sociedad.

Sadar dengan catatan buruk itu, pelatih Luis Enrique mewaspadai kekuatan Real Sociedad. Tak ayal, Enrique kemungkinan besar bakal menurunkan tim terbaik demi mendapatkan hasil memuaskan dari Anoeta.

"Target kami meraih kemenangan, meskipun itu sulit. Kemenangan akan memberikan motivasi besar. Namun, para pemain sadar sulitnya menghadapi Real Sociedad di Anoeta," kata Enrique.

Namun, bukan hanya Barcelona yang memiliki masalah jelang pertemuan nanti. Real Sociedad juga mengalami masalah berupa para pemain andalan yang kemungkinan absen karena cedera.

Pada laga terakhir melawan Malaga, 16 Januari lalu, La Real tidak bisa memainkan Joseba Zaldua, Carlos Vela, Mikel Gonzalez, dan Carlos Martinez. Ketidakhadiran mereka ternyata bisa ditutupi dengan baik oleh para pemain pelapis.

Akan tetapi, para pemain pelapis seperti Litri, Aritz Elustondo, ataupun Juanmi dituntut untuk kembali menampilkan permainan apik menghadapi Barcelona. Pelatih Eusebio Sacristan berharap pemain yang akan tampil bisa bermain tanpa beban.

"Ini akan jadi tantangan besar untuk kami yang akan menghadapi klub hebat dan pesaing utama ajang ini. Kami berharap bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dan menyingkirkan Barcelona," ujar Eusebio.

"Para suporter di Anoeta akan memberikan dukungan besar untuk kami. Kami akan mencoba menjadikan malam nanti sebagai malam penuh keajaiban," lanjut Eusebio yang merupakan mantan pelatih Barcelona B.

Copa Del Rey_Real Sociedad Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Prakiraan susunan pemain

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Litri, Aritz Elustondo, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Asier Illaramendi, David Zurutuza; Juanmi, Xabi Prieto, Mikel Oiarzabal; Willian Jose

Pelatih: Eusebio Sacristan

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Head to head

27/11/2016 - Real Sociedad 1-1 Barcelona (La Liga)
9/4/2016 - Real Sociedad 1-0 Barcelona (La Liga)
28/11/2015 - Barcelona 4-0 Real Sociedad (La Liga)
9/5/2015 - Barcelona 2-0 Real Sociedad (La Liga)
4/1/2015 - Real Sociedad 1-0 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad

16/1/2017 - Malaga 0-2 Real Sociedad (La Liga)
11/1/2017 - Villarreal 1-1 Real Sociedad (Copa del Rey)
7/1/2017 - Real Sociedad 0-4 Sevilla (La Liga)
4/1/2017 - Real Sociedad 3-1 Villarreal (Copa del Rey)
20/12/2016 - Real Sociedad 1-1 Real Valladolid (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

14/1/2017 - Barcelona 5-0 Las Palmas (La Liga)
11/1/2017 - Barcelona 3-1 Athletic Bilbao (Copa del Rey)
8/1/2017 - Villarreal 1-1 Barcelona (La Liga)
5/1/2017 - Athletic Bilbao 2-1 Barcelona (Copa del Rey)
21/12/2016 - Barcelona 7-0 Hercules (La Liga)

Prediksi Bola.com

Real Sociedad 50-50 Barcelona

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer