Sukses


Barcelona Selangkah Lagi Tembus Semifinal Copa del Rey

Bola.com, San Sebastian - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji performa anak asuhnya saat menang 1-0 atas Real Sociedad pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Kamis (19/1/2017). Bagi Enrique, hasil ini membuat Barca selangkah lagi menembus semifinal. 

"Ini merupakan langkah awal tim ini menuju semifinal. Kendati pertemuan kedua masih akan berlangsung nanti, setidaknya kemenangan ini mendorong kami keluar dari situasi sulit yang sempat membelenggu kami," ujar Enrique.

"Tim ini telah bekerja dengan keras dengan segala usaha, sikap dan konsentrasi yang tetap terjaga. Saya menyoroti soliditas yang diperagakan oleh tim. Kami berhasil menguasai pertandingan ini dari mereka," lanjutnya.

Melawat ke markas Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta, Blaugrana turun dengan skuat terbaiknya. Los Cules pun berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. 

Gol tunggal Barcelona disarangkan Neymar pada menit ke-21 lewat titik putih. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Neymar dijatuhkan Aritz Elustondo di kotak terlarang. 

Pada leg kedua perempat final, giliran Barca yang menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Kamis (26/1/2017). Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke semifinal Copa del Rey. 

"Hasil ini memaksa mereka berkerja ekstra keras di kandang Barcelona. Tentu saja mereka akan mencoba mencetak gol, dan itu akan membuat permainan akan berlangsung secara menarik," tambah pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol
    Real Sociedad de Futbol atau lebih dikenal dengan nama Real Sociedad adalah sebuah klub asal Spanyol

    Real Sociedad

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer