Video: LaVine Raja Baru Kontes Slam Dunk

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 15 Feb 2015, 17:33 WIB
Zach LaVine (Bob Donnan-USA TODAY Sports)

Bola.com, New York - Rookie Minnesota Timberwolves menahbiskan dirinya sebagai raja Slam Dunk. Pencapaian itu dilakukan point guard berusia 19 tahun usai memenangi kontes Sprite Slam Dunk 2015 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Sabtu (14/2) waktu setempat.

Pada kontes Slam Dunk kali ini, LaVine berhasil mengungguli Mason Plumlee (center Brooklyn Nets), forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo, dan guard Orlando Magis Victor Oladipo.

Di babak penyisihan, LaVine yang menggunakan kostum Tune Squad (tim dalam kartun Space Jam yang dibintangi Michael Jordan) dan Oladipo tampil memukau. Oladipo menombok ring setelah lebih dulu berputar 360 derajat di udara.

Advertisement

Sedangkan LaVine melakukan dua kombinasi trik sekaligus yakni cross over dunk (mengoper bola dari satu tangan ke tangan yang lain melalui selangkangan) dan diakhiri dengan back dunk. Keduanya sukses menyisihkan Antetokunmpo dan Plumlee dan melaju ke final

Di final, aksi-aksi memukau LaVine memaksa Oladipo menyerah. Kelima juri memberikan 94 poin sedangkan Oladipo hanya mendapatkan 75 poin.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Bryant

Sukses ini membuat anak muda dengan postur 198 cm ini menjadi pemain Wolves pertama setelah Isaiah 'J.R' Rider memenangi  gelar yang sama tahun 1994 silam.

Bukan itu saja, LaVine juga mengikuti jejak superstar NBA Kobe Bryant (LA Lakers) sebagai pemain termuda kedua yang memenangi kontes Slam Dunk. Pada 1997 silam, Bryant merajai kontes ini di usianya yang baru 18 tahun.

"Saya serasa berada di awang-awang," kata LaVine usai merengkuh gelar kontes Slam Dunk.

"Saya seperti sedang bermimpi. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya bahagia keluarga saya hadir menyaksikan aksi saya."