Hodgson Tokoh Utama di Balik Transfer Welbeck

oleh Bola diperbarui 23 Mar 2015, 01:30 WIB
Danny Welbeck saat menyambut umpan Santi Cazorla

Bola.com, London - Roy Hodgson ternyata berperan besar dalam kepindahan Danny Welbeck ke Arsenal. Pelatih timnas Inggris itu ternyata yang membujuk manajer Arsene Wenger untuk membeli pemain berusia 24 tahun tersebut.

Welbeck baru bergabung bersama The Gunners pada September lalu. Ia dibeli dari Manchester United dengan harga 16 juta pound.

Pilihan Arsenal ternyata tidak salah. Sejauh ini pemain timnas Inggris tersebut sudah mencetak delapan gol dari 29 laga di semua kompetisi.

"Saya sangat sering berbicara dengan Wenger. Saya selalu bercerita tentang kemampuan Welbeck padanya. Dan saya senang Wenger akhirnya mengakui kehebatan Welbeck," kata Hodgson seperti dilansir Goal.

"Jika dibandingkan saat di MU, maka jumlah laga Welbeck lebih banyak di Arsenal. Tentu ini sangat menggembirakan," ujarnya menambahkan.

Baca Halaman Selanjutnya...

Advertisement
2 dari 2 halaman

Kiprah di Timnas

Pemain depan Timnas Inggris, Danny Welbeck, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss di kualifikasi Euro 2016 di Stadion St Jakob-Park, Basel , (9/9/2014). (REUTERS/Denis Balibouse)

Nama Welbeck kembali masuk dalam skuat Inggris yang akan berlaga melawan Lithuania dan Italia. Sejauh ini Welbeck telah mencetak 13 gol dari 32 laga bersama The Three Lions.

"Welbeck selalu melakukan yang terbaik untuk tim. Dia tidak pernah mengecewakan kami," kata Hodgson.