33 Poin Curry Antar Warriors Menangi Gim Kedua

oleh Diya Farida diperbarui 22 Mei 2015, 17:30 WIB
Stephen Curry sukses mengantar Warriors memenangi laga kontra Houston Rockets, 99-98. (Reuters/Cary Edmonds)

Bola.com, Oakland - Performa cemerlang kembali ditampilkan Most Valuable Player (MVP) Stephen Curry saat membela Golden State Warriors di gim kedua Final Wilayah Barat 2015. Mencetak 33 poin, Curry sukses mengantar Warriors memenangi laga kontra Houston Rockets, 99-98, di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat (AS), Jumat (22/5).

Beraksi di belasan ribu pendukungnya, Warriors langsung bermain eksplosif sejak awal laga. Imbasnya, skuat besutan Steve Kerr itu sempat unggul 17 angka di menit-menit awal kuarter kedua.

Namun Rockets tidak tinggal diam. Lewat aksi-aksi brilian runner-up MVP James Harden, tim tamu mampu mencetak 23 poin baru.

Sedang skuat Warriors ditahan sampai hanya bisa menambah enam angka. Paruh pertama pun berkesudahan imbang 55-55.
Usai jeda half-time, kedua tim bermain semakin solid. Sama-sama mengejar kemenangan, baik Warriors maupun Rockets silih berganti menceploskan bola ke dalam keranjang demi menambah pundi-pundi poin.

Sial bagi Rockets, saat Harden berkesempatan mencetak angka di detik-detik terakhir pertandingan, pemain berjuluk 'The Beard' itu malah kehilangan keseimbangan dan terpeleset. Alhasil, Rockets harus merelakan kemenangan menjadi milik tim tuan rumah.

"Terkadang saya ingin membuka sekaleng bir dan duduk menonton di pinggir lapangan. Dua pemain ini (Curry dan Harden) adalah pebasket terbaik di seluruh dunia," cetus center Warriors, Andrew Bogut, dilansir The Associated Press.

Statistik mencatat, selain menyumbang 33 poin, Curry juga menyumbang tiga rebound dan enam assist bagi Warriors. Sementara Harden, meski gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan, membukukan kontribusi 38 poin, 10 rebound, dan sembilan assist.

Di atas kertas, Rockets berpeluang meraih poin kemenangan pertama Final Wilayah Barat 2015 pada gim ketiga, Minggu (24/5). Karena gim tersebut akan dimainkan di Toyota Center, yang menjadi markas Rockets.

"Kami tidak ke mana-mana. Kami akan terus bertahan dan berusaha membalikkan keadaan," tegas Pelatih Kepala Rockets, Kevin McHale.

Baca Juga:

Advertisement

Lakoni Tes Fisik, Timnas Basket Putri Siap Finalisasi Skuat

Cavaliers Bungkam Tuan Rumah 97-89

Timnas Basket Putra Belum Terkalahkan