Jadi Kandidat Tunggal Operator, Cataluna Sportindo Diundang BOPI

oleh Tengku Sufiyanto diperbarui 10 Agu 2015, 20:00 WIB
PRESENTASI - BOPI memanggil PT Cataluna Sportindo untuk mempresentasikan rencana gelaran Piala Kemerdekaan. (Liputan6.com/Risa Rahayu Kosasih)

Bola.com, Jakarta - Event Organizer (EO) milik artis Darius Sinathrya, Cataluna Sportindo, menjadi kandidat tunggal operator Piala Kemerdekaan, yang akan dimulai lima hari lagi.

Sebagai bagian dari proses verifikasi untuk menjadi operator turnamen gagasan Tim Transisi Kemenpora tersebut, Cataluna Sportindo akan bertemu Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang melakukan verifikasi, Selasa (11/8/2015). Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum (Ketum) BOPI, Noor Aman kepada Bola.com, di Jakarta, Senin (10/8/2015).

Advertisement

"Sampai saat ini kami masih memverifikasi PT Cataluna Sportindo. Besok kami akan bertemu dengan EO tersebut bersama Tim Transisi untuk mempresentasikan berkas-berkas yang kami terima sebagai syarat-syarat proses verifikasi," ungkap Noor.

Dalam pertemuan tersebut, Cataluna Sportindo akan mempresentasikan dan memperlihatkan secara langsung berkas-berkas mengenai perencanaan finansial dan beberapa MoU dengan Tim Transisi dalam menjalankan Piala Kemerdekaan pada 15 Agustus hingga 5 September 2015.

"Jika sudah dipresentasikan semuanya, kemungkinan kami akan mengumumkan PT Cataluna Sportindo menjadi operator Piala Kemerdekaan atau tidak," ujar Noor Aman.

Untuk itu, BOPI menyarankan agar PT Cataluna Sportindo melengkapi seluruh berkas-berkas seperti yang diberikan kepada pihaknya dalam pertemuan tersebut. "Kalau masih ada hal yang perlu dibicarakan, paling lambat Rabu akan kami umumkan kepastiannya," ungkapnya.

Bila resmi ditunjuk setelah melewati verifikasi BOPI sebagai operator Piala Kemerdekaan, Cataluna Sportindo akan menjalankan tugas yang tak mudah karena harus menggelar turnamen yang diikuti sebanyak 24 klub dan dimainkan di enam kota di Indonesia. Di sisi lain, selama ini Cataluna Sportindo dikenal lebih sering menggelar turnamen futsal.

Baca Juga :

Mahaka Lega, BOPI Tidak Verifikasi Klub Piala Indonesia Satu

BOPI Tegaskan Tetap Verifikasi Calon Peserta Piala Kemerdekaan

Verifikasi Piala Kemerdekaan Terganjal EO dan Peserta