Babak I: Penalti Samsul Arif Bawa Arema Unggul atas PSGC

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 09 Sep 2015, 19:00 WIB
SELEBRASI-Pemain Arema melakukan selebrasi setelah Samsul Arif mencetak gol ke gawang PSGC Ciamis, Rabu (9/9/2015). (Bola.com/Kevin Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema Cronus untuk sementara unggul 1-0 atas PSGC Ciamis pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2015, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (9/9/2015) petang WIB. Gol Arema dicetak oleh Samsul Arif lewat titik penalti.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim memperlihatkan permainan yang cepat. PSGC mendapatkan peluang pertama untuk membuka skor pada menit kedua. Sayang, sepakan kaki kanan dari Dimas Galih masih bisa diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Arema, I Made Wardana.

Advertisement

Tak lama setelah itu giliran Arema yang mengancam. Pada menit ke-14 Samsul Arif, melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang bisa dihalau oleh bek PSGC.

Pada menit ke-21 sebenarnya Cristian Gonzales mendapatkan peluang untuk membuka skor. Namun, ia gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang PSGC.

Pada pertandingan kali ini Arema lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan-serangan dari sayap. Sedangkan PSGC bermain lebih sabar dan menerapkan serangan balik.

Jelang berakhirnya babak pertama Arema mendapatkan penalti setelah Gonzales dijatuhkan pemain PSGC di area terlarang. Samsul Arif yang menjadi eksekutor tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

Arema: I Made Wardana; Hasyim Kipuw, Fabiano Beltrame, Purwaka Yudhi, Al Farizie; Sukadana, Ahmad Bustomi, Lancine Kone; Samsul Arif, Cristian Gonzales, Dendi Santoso.

Pelatih: Joko Susilo.

PSGC: Irpan; Ledi Utomo, Ipan Priyanto, Vinsens, Julia Mardianus; Susanto, Andi Budiawan; Budiman, Osas Saha, Dimas Galih.

Pelatih: Heri Rafni Kotari.