Enam Tahun Lagi La Liga Dihelat di Luar Spanyol?

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 15 Okt 2015, 04:59 WIB
Apakah suatu hari nanti kita bisa melihat El Clasico diselenggarakan di Indonesia? (istimewa)

Bola.com, Madrid - Presiden Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, memberikan pandangannya soal pertandingan klub-klub Matador dihelat di penjuru dunia. Apakah itu hal yang mungkin dilakukan?

Dalam sebuah acara Pertemuan Bisnis Sport di London, Rabu (14/10/2015) waktu setempat, Tebas mengungkapkan rencana gilanya. Pria 53 tahun itu diklaim AS bakal mencoba mencari cara agar klub-klub Spanyol bisa bermain di luar negaranya. Kendati demikian, dia menyebut belum menemukan mekanisme yang tepat untuk mewujdukan keinginan tersebut.

Advertisement

"Dalam periode lumayan lama, kami akan memainkan partai liga dan turnamen di luar negeri. Sedangkan untuk jarak dekat, itu tak mungkin dilakukan. Kami tak bisa mengatakan di mana pertandingan ini akan dihelat. Harus ada proyek yang dikerjakan terus menerus dan tentunya izin dari UEFA dan FIFA. Namun organisasi terakhir lebih sibuk mengurus soal korupsi," ucapnya. 

Pernyataan Tebas pun mengundang kontroversi. Banyak pihak menganggap itu sebagai tindakan yang bodoh. Mereka menilai masalah transportasi dan jadwal yang mepet membuat para pemain klub sudah kepayahan, apalagi ditambah harus terbang ke penjuru dunia.

Namun ada yang menganggap itu sebagai ide bagus, dengan langkah ini La Liga bisa menuai lebih banyak uang dan popularitas. Demi meluruskan kesalahpahaman, Tebas pun kembali berbicara kepada AS.

"Terdapat sedikit kesalahpahaman, jadi biarkan saya menjelaskannya. Saya ditanya dalam sebuah acara di London dan mengatakan sulit untuk memainkan partai di luar negeri seperti yang dilakukan liga lain. Rencana itu bukanlah rencana yang ingin dilaksanakan dalam waktu dekat. Dalam waktu lima atau enam tahun, itu masih sangat rumit.

"Ketika wawancara itu terjadi, banyak orang yang kebingungan dan memberikan informasi yang salah. Salah satu jurnalis bahkan menanyakan saya apakah mungkin El Clasico berikutnya bakal dimainkan di luar Spanyol," ralatnya.

Sumber: AS

Baca juga:

Sebastian Giovinco Tolak Barcelona

Suarez Ungkap Kelemahan Utama Barcelona Musim Ini

Soal Messi, Legenda Brasil Peringatkan Neymar

Berita Terkait