Kilas Balik 7 November: Selamat Hari Jadi Rio Ferdinand

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 07 Nov 2015, 08:00 WIB
Pada hari ini mantan bintang Inggris dan Manchester United, Rio Ferdinand merayakan hari jadi. Rio dilahirkan di London, Inggris pada 7 November 1978. (EPA/Robert Ghement)
Semasa kariernya sebagai pemain Rio Ferdinand sempat berposisi sebagai gelandang serang sebelum akhirnya berganti menjadi bek tengah. (EPA/Lindsey Parnaby)
Dengan tinggi badan 189 cm, Rio Ferdinand menjadi salah satu bek dengan keunggulan duel-duel bola atas. (EPA/Stephen Pond)
Bersama Manchester United, Rio Ferdinand berhasil mencatatkan 455 kali penampilan. (AFP Photo/Andrew Yates)
Untuk Setan Merah, Rio Ferdinand sukses mempersembahkan delapan gol dan memenangkan enam gelar Premier League, satu Liga Champions, Piala Dunia FIFA Club, satu Piala FA dan dua Piala Liga. (EPA/David Richards)
Rio Ferdinand direkrut MU dari Leeds dengan nilai transfer 29,1 juta poundsterling yang saat itu menjadikan dirinya bek termahal di Liga Inggris. (EPA/Peter Powell)
Rio Ferdinand merayakan keberhasilannya meraih gelar Liga Champions bersama Manchester United usai menaklukan Chelsea di babak final. (EPA/Yuri Kochetkov)
Rio Ferdinand mulai dipanggil masuk timnas Inggris pada Piala Dunia 1998, namun ia baru bisa menjalani debut nya pada 1999. EPA/Sergey Dolzhenko)
Rio Ferdinand berhasil bermain selama 6.038 menit dalam 77 penampilan bersama timnas Inggris. (AFP Photo/Adrian Dennis)
Rio Ferdianand sukses tiga kali menembus skuat Inggris untuk Piala Dunia yakni pada 1998, 2002 dan 2006. (AFP Photo/Yoshikazu Tsuno)
Rio Ferdinand mengakhiri kariernya bersama QPR pada musim 2014/2015 sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu. (AFP Photo/Glyn Kirk)
Rio Ferdinand juga sempat berkunjung ke Indonesia pada Juni 2011 lalu, dimana pada kunjungannya ia memberikan pelatihan sepak bola dan bantuan untuk anak-anak Indonesia yang terjangkit virus HIV/Aids. (AFP Photo/Romeo Gacad)

Berita Terkait