10 Pembelian Terbaik Manchester United saat Era Sir Alex Ferguson

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 23 Sep 2016, 18:15 WIB
10 Transfer terbaik yang pernah dilakukan oleh Manchester United pada era kepemimpinan Sir Alex Ferguson.
Peter Schmeichel diboyong MU dari Brondby dengan harga hanya 750 ribu poundsterling. Dirinya sukses membela Setan Merah sebanyak 292 kali. (AFP Photo/Eric Cabanis)
Eric Cantona dibeli MU dari Leeds United dengan harga 1,2 juta poundsterling. King Cantona sukses mencetak 82 gol untuk United dalam jangka waktu lima musim. (Bola.com/Istimewa)
Cristiano Ronaldo ditransfer MU dari Sporting Lisbon seharga 12,25 juta poundsterling. Ronaldo kini merupakan salah satu pemain terbaik dunia. (AFP/Andrew Yates)
Denis Irwin diboyong MU dari Oldham Athletic seharga 625 ribu poundsterling. Irwin membela United sebanyak 529 kali selama 12 musim. (AFP/Michel Gangne)
Roy Keane dibeli MU dari Nottingham Forest dengan harga 3,75 juta poundsterling. Dirinya merupakan salah satu kapten terbaik Red Devil di era Sir Alex Ferguson. (AFP/Paul Barker)
Ole Gunnar Solskjaer didatangkan MU dari Molde seharga 1,6 juta poundsterling. Pemain asal Norwegia itu memiliki julukan supersub di MU. (AFP/Paul Barker)
Steve Bruce dibeli MU dari Norwich dengan harga 825 ribu poundsterling. Meskipun berposisi sebagai bek tengah namun pada musim 90/91, Bruce berhasil mencetak 19 gol bagi MU. (Bola.com/Istimewa)
Edwin Van Der Sar diboyong MU dari Fulham dengan harga 2 juta poundsterling. Meskipun tiba di Old Trafford pada usia 34 tahun, namun kiper asal Belanda ini bisa mendapatkan kepercayaan menjadi andalan MU. (AFP/Adrian Dennis)
Nemanja Vidic ditransfer MU dari Spartak Moscow dengan harga 7 juta poundsterling. Meskipun debutnya bersama MU berjalan buruk karena kalah 1-4 dari City, namun Vidic dapat bangkit dan menjadi andalan lini belakang Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)
Robin Van Persie dibeli MU dari Arsenal dengan harga 22,5 juta poundsterling. Penyerang Belanda itu menjadi salah satu pilihan terbaik Sir Alex sebelum dirinya pensiun dari MU. (AFP/Andrew Yates)

Berita Terkait