Mengenal Espanyol B, Calon Klub Evan Dimas

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 07 Jan 2016, 14:15 WIB
Gelandang masa depan Indonesia, Evan Dimas menjadi incaran dari Espanyol B. Berikut informasi seputar klub asal Katalunya, Spanyol tersebut. (Kiri-Bola/Arief Bagus)
Espanyol B merupakan tim junior dari klub asal Katalunya, Espanyol. (www.rcdespanyol.com)
Espanyol B, berlaga di Liga Segunda B yang merupakan kompetisi kasta kedua di tanah Spanyol. (www.fuerzaperica)
Klub yang bermarkas di Stadion Ciutat Esportiva Dani Jarque itu dilatih oleh Lluis Planagumà. (www.vavel.com)
Pelatih berusia 35 tahun itu merupakan putra daerah Katalunya. Dirinya melatih Espanyol sejak Juni 2014 lalu. (www.zetaestaticos)
Jika Evan Dimas bergabung, dirinya akan menjadi penyuplai bola bagi striker haus gol di Espanyol yang bernama Adrian Dalmau. (Twitter)
Adrian Dalmau menjadi bintang Espanyol musim ini, dirinya sudah mencetak 11 gol dari 17 kali penampilan di Liga Segunda B. (Twitter)
Sementara untuk menjadi pilihan utama pada posisi gelandang tengah, Evan Dimas harus bersaing dengan Marc Roca. (www.diaridetarragona.com)
Marc Roca yang masih berusia 19 tahun itu merupakan jenderal lini tengah dari Espanyol B. (www.fuerzaperica.com)
Espanyol B sendiri sebelum juga pernah diperkuat pemain asal Indonesia yaitu Arthur Irawan. Tapi pemain berposisi bek kanan itu gagal promosi ke tim senior. (www.arthurirawan.com)
Espanyol B yang berdiri sejak tahun 1900 itu kini berada pada posisi 9 klasemen Liga Segunda B. (Twitter)
Jika Evan Dimas jadi masuk dan bisa berkembang di Espanyol B, bukan tidak mungkin dirinya akan promosi dan bermain untuk klub rival Barcelona tersebut. (www.zetaestaticos)

Berita Terkait