5 Pemain Dortmund yang Mungkin Merapat ke Liverpool

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 08 Jan 2016, 13:35 WIB
Pada bursa transfer Januari mendatang, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dipercaya akan memboyong beberapa pemain dari klub lamanya, Dortmund. Berikut 5 pemain asal Dortmund yang kemungkinan mengikuti langkah sang pelatih. (AFP)
1. Marco Reus - Gelandang asal Jerman ini menjadi salah satu kunci keberhasilan Klopp menukangi Dortmund. Kehadirannya bisa menjadi duet bagi Philippe Coutinho di lini tengah The Reds. (AFP/Patrik Stollarz)
Namun untuk mendapatkan pemain berlari cepat itu Liverpool harus bersaing dengan Bayern Munchen. (AFP/Patrik Stollarz)
2. Mats Hummels - Palang pintu Dortmund yang tergantikan. Klopp tentu sangat tertarik mendatangkan bek berkebangsaan Jerman itu untuk memperbaiki rapuhnya lini belakang Liverpool. (AFP/Patrik Stollarz)
Namun bukan perkara mudah bagi The Reds untuk mendatangkan Hummels. Pasalnya tidak sedikit klub yang ingin memakai jasa pesepak bola berusia 27 tahun itu. (AFP/Patrik Stollarz)
3. Ilkay Gundogan - Gelandang bertahan Dortmund ini bisa menjadi solusi untuk menggantikan Lucas Leiva dan Joe Allen yang penampilannya tidak stabil. (AFP/Christof Stache)
Untuk mendapatkan Gundongan, Liverpool harus bersaing dengan Juventus dan juga Barcelona. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
4. Neven Subotic - Lini belakang menjadi titik lemah bagi Liverpool musim ini. Subotic bisa menjadi pilihan bagi Klopp untuk menggeser posisi Martin Skrtel yang kemampuannya sudah menurun. (AFP/John Macdougall)
Bek berkebangsaan Serbia itu dahulu merupakan salah satu pemain kesayangan dari Klopp kala masih menukangi Dortmund. (AFP/Patrik Stollarz)
5. Henrikh Mkhitaryan - Dahulu Klopp mendatangkan pesepak bola Armenia itu dari Shakhtar Donetsk. Pada musim pertamanya, Klopp langsung mempercayakan Mkhitaryan sebagai pemain inti di Dortmund. (AFP/Friso Gentsch)
Kini sepertinya Klopp kembali membutuhkan Henrikh Mkhitaryan untuk memperdalam lini tengah dari The Reds. (AFP/Bernd Thissen)

Berita Terkait