10 Kiper Terbaik Liga Premier Inggris Tahun 2015

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 01 Jan 2016, 13:45 WIB
10 besar peringkat kiper terbaik di Liga Premier Inggris pada tahun 2015.
1. David De Gea - Kiper muda incaran Real Madrid pada awal musim, namun MU beruntung karena bisa menahannya. Tahun 2015, kiper Spanyol itu berhasil meraih 11 laga tanpa kebobolan meski pertahan Setan Merah kondisinya tidak stabil. (EPA/Peter Powell)
2. Petr Cech - Pemilik rekor tidak kebobolan sepanjang sejarah Liga Premier Inggris. Kiper asal Ceko itu sempat kehilangan tempat utama di Chelsea yang kemudian membuatnya hijrah ke Arsenal. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
3. Hugo Lloris - Sejak Januari kiper asal Prancis itu berhasil tidak kebobolan dalam 10 pertandingan Liga Inggris. Dirinya juga sukses melakukan penyelamatan 71 persen dari total tendangan ke arah gawang Tottenham. (Reuters/Dylan Martinez)
4. Thibaut Courtois - Keputusan berani dari pelatih Chelsea kala itu, Jose Mourinho memilih kiper Belgia ini dan membuang Petr Cech. Meski hanya enam kali meraih cleen sheet namun kiper muda itu penampilannya cukup mengesankan. (EPA/Peter Powell)
5. Joe Hart - Tahun ini penampilannya semakin matang, dirinya berhasil tidak kebobolan dalam 15 kali pertandingan Liga Inggris bersama Manchester City. Namun kadang kiper asal Inggris itu masih belum terlalu stabil. (EPA/Peter Powell)
6. Adrian - Kiper West Ham ini menjadi penjaga gawang dengan jumlah penyelamatan tertinggi ketiga di Liga Inggris dengan jumlah 122 penyelamatan. Sejak Januari lalu kiper asal Spanyol itu berhasil clean sheet sebanyak delapan kali. (EPA/Kieran Galvin)
7. Kesper Schmeichel - Bersama Leicester, kiper 29 tahun ini membuat kejutan dengan berada di peringkat kedua Liga Inggris. Penjaga gawang Denmark itu berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 68 persen dan delapan kali clean sheet. (EPA/Tim Keeton)
8. Boaz Myhill - Kiper West Brom ini berhasil 11 kali tampil tanpa kebobolan sejak Januari 2015. Dirinya kebobolan 39 gol dari 29 laga Liga Inggris, terdengar biasa, namun cukup mengesankan bagi kiper yang bermain untuk tim gurem. (EPA/Peter Powell)
9.Asmir Begovic - Mantan kiper Stoke yang kini membela Chelsea. Meski hanya pilihan kedua di The Blues namun sejak Januari 2015 dirinya sudah berhasil tujuh kali menjaga gawangnya dari kebobolan. (EPA/Lindsey Parnaby)
10. Jack Butland - Musim ini dirinya menjadi pilihan utama di Stoke. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh kiper muda asal Inggris itu untuk meraih 10 kali clean sheet dalam 22 laga Liga Premier Inggris. (EPA/Peter Powell)

Berita Terkait