Di Liverpool, Jurgen Klopp Ingin Ulang Kesuksesan Bersama Mario Gotze

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 09 Jan 2016, 17:15 WIB
Kenangan kebersamaan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan pemain Bayern Munchen, Mario Gotze, saat masih bersama di Dortmund. Klopp kini dikabarkan akan mendatangkan Gotze ke Anfield untuk kembali mengulang kejayaan bersama. (AFP/Odd Anderson)
Gelandang asal Jerman, Mario Gotze, merupakan pemain yang diorbitkan Jurgen Klopp ketika masih sama-sama berada di Borussia Dortmund dari 2009 hingga 2013. (AFP/Patrik Stollarz)
Bersama Dortmund, Mario Gotze berhasil melambungkan namanya. Dirinya sukses membawa Dortmund dua kali gelar Bundesliga. (AFP/Carmen Jaspersen)
Jurgen Klopp saat itu selalu mempercayakan Mario Gotze sebagai andalan di lini tengah Dortmund. (AFP/Christof Stache)
Kebersamaan keduanya dan pemain Dortmund lainnya sukses menghentikan hegemoni Bayern Munchen di Bundesliga. (AFP/Patrik Stollarz)
Jurgen Klopp bersama Mario Gotze berhasil mempersembahkan 2 gelar Bundesliga, 1 gelar DBF Pokal dan menjadi Runner-Up Liga Champions untuk Die Borussen. (AFP/Patrik Stollarz)
Mario Gotze pun sempat meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2011 berkat bakatnya yang luar biasa. (AFP/Patrik Stollarz)
Cerita sukses itu sepertinya ingin diulang oleh Klopp bersama Gotze di Liverpool. Dengan memboyongnya ke Anfield. (AFP/Patrik Stollarz)
Untuk mewujudkan itu Liverpool harus menyiapkan dana sebesar 37,2 juta poundsterling guna dijadikan mahar bagi klub Bayern Munchen, klub tempat Gotze kini. (AFP/Patrik Stollarz)
Jika transfer itu terwujud maka akan menjadi rekor transfer bagi Liverpool yang sebelumnya dipegang saat mendatangkan Andy Caroll dari West Ham seharga 35 juta poundsterling. (AFP/Justin Tallis)

Berita Terkait