10 Pesepak Bola yang Pernah Meraih Penghargaan FIFA Ballon d'Or

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 12 Jan 2016, 12:15 WIB
FIFA baru saja memberikan gelar pemain terbaik dunia tahun 2015 kepada pemain Barcelona, Lionel Messi. Berikut 10 bintang sepak bola dunia yang pernah meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or.
Lionel Messi - Gelandang asal Argentina itu sudah berhasil meraih gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali. Penghargaan terakhirnya tahun ini tak lepas dari kontribusi Messi membawa Barca meraih lima gelar juara sepanjang 2015. (AFP/Lluis Gene)
Cristiano Ronaldo - Pria berkebangsaan Portugal ini sukses meraih tiga kali gelar pemain terbaik dunia. Bintang Madrid itu berhasil meraih gelar pada tahun 2008, 2013 dan 2014. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Kaka - Pemain kelahiran Brasil itu sukses meraih Ballon d'Or tahun 2007. Pada tahun itu gelandang AC Milan tersebut berhasil meraih gelar Liga Champions. (AFP/Carlo Baroncini)
Fabio Cannavaro - Bek Real Madrid itu menjadi yang terbaik di dunia pada tahun 2006. Gelar itu tak lepas dari kesuksesan kapten Italia itu meraih gelar Piala Dunia 2006. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Ronaldinho - Gelandang asal Brasil ini sukses dua kali menjadi yang terbaik di dunia. Mantan bintang Barcelona itu meraihnya pada tahun 2004 dan 2005. (AFP/Lluis Gene)
Zinedine Zidane - Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Real Madrid itu sukses tiga kali meraih Ballon d'Or. Mantan pesepak bola Prancis itu meraihnya kala berkostum Juventus dan juga Los Blancos. (AFP/Philippe Desmazes)
Ronaldo - Pesepak bola Real Madrid ini menjadi pemain terbaik dunia pada tahun 2002. Keberhasilan itu tak lepas dari sukses striker berjuluk Il Phenomenon itu mengantar Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Luis Figo - Gelandang serang asal Portugal itu meraih Ballon d'Or tahun 2001 kala berseragam Real Madrid. Pada tahun itu dirinya berhasil mempersembahkan Los Blancos double winners. (AFP/Javier Soriano)
Rivaldo - Gelandang kreatif asal Brasil ini meraih gelar pemain terbaik dunia pada tahun 1999. Pemain Barcelona itu sukses membawa Barca meraih juara La Liga pada musim 1998/1999. (AFP/Christophe Simon)
George Weah - Legenda AC Milan itu masih menjadi satu-satunya pesepak bola Benua Hitam yang meraih gelar pemain terbaik dunia dari FIFA. Striker AC Milan itu meraih Ballon d'Or pada tahun 1995. (Thegentlemanultra.tumblr.com)

Berita Terkait