Luciano Spalletti Kembali Latih Serigala Roma

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 15 Jan 2016, 09:15 WIB
Klub ibukota Italia, AS Roma, resmi menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih baru menggantikan Rudi Garcia yang dipecat pada Rabu (13/1) setelah dinilai gagal mengangkat performa timnya. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Luciano Spalletti merupakan muka lama bagi AS Roma, dirinya pernah melatih Serigala Roma itu pada periode Juli 2005 hingga Agustus 2009. (AFP/Miguel Riopa)
Bersama AS Roma dirinya meraih penghargaan Pelatih Terbaik Italia 2006 setelah membawa Francesco Totti dan kawan-kawan menjuarai Coppa Italia pada 2007 dan 2009, serta Piala Super Italia (2007). (AFP/Aris Messinis)
Kini Luciano Spalletti memiliki tugas berat yaitu mengembalikan performa AS Roma yang sedang mengalami penurunan. (AFP/Giuseppe Cacace)
Sebelumnya Luciano Spaletti juga sempat melatih klub asal Rusia, Zenit St Petersburg selama empat setengah musim. (AFP/Miguel Riopa)
Bersama Zenit St Petersburg, pelatih plontos itu sukses mempersembahkan dua gelar Liga Premier Rusia. (AFP/Andrew Yates)
AS Roma saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 34 poin, tertinggal tujuh poin dari Napoli yang kukuh di puncak dengan perolehan 41 poin. (AFP/Alberto Piozzoli)
Luciano Spalletti bertugas mengembalikan klub ibukota itu ke jalur juara Serie A. (AFP/Stringer)
Apabila gagal membawa juara, minimal dirinya harus bisa membawa AS Roma lolos ke Liga Champions musim depan. (AFP/Francisco Leong)
Selamat datang kembali ke Olimpico, Luciano Spalletti. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Berita Terkait