10 Bintang Sepak Bola yang Pernah Menolak Bermain di Premier League

oleh Arief Bagus diperbarui 01 Agu 2016, 20:25 WIB
Premier League merupakan salah satu kompetisi dengan persaingan paling ketat di dunia, namun ternyata tidak semua pemain bintang tertarik bermain di Inggris. Berikut 10 pesepak bola top dunia yang pernah menolak bermain di Premier League. (AFP)
1. Luis Figo. Pemain Portugal ini menanjak saat bersama Barcelona, kemudian dirinya hijrah ke Real Madrid. Pada penghujung karier, pemain yang berposisi di sayap ini lebih memilih Inter Milan daripada harus bermain di Premier League. (AFP/Marc Alex)
2. Roberto Baggio. Legenda hidup asal Italia ini kontraknya di Inter Milan habis pada musim 1999/2000. Berstatus bebas transfer, Manchester United ingin meminang Baggio, namun dirinya malah memilih klub medioker Italia, Brescia. (www.diggita.it)
3. Ronaldinho. Saat masih bermain untuk PSG, bintang asal Brasil ini sempat diincar oleh MU. Dirinya diproyeksikan sebagai Brasil pertama di Setan Merah, namun sayang Gaucho lebih memilih bermain untuk Barcelona. (AFP/Cristina Quicler)
4. Zlatan Ibrahimovic. Bintang asal Swedia ini sudah mondar-mandir di semua liga top Eropa kecuali Premier League. Mantan pemain Barcelona ini akhirnya berlabuh di Manchester United musim ini. (AFP/Charly Triballeau)
5. Thomas Muller. Awal musim lalu MU menyiapkan transfer fantastis untuk penyerang asal Jerman tersebut. Namun niat Setan Merah ditolak mentah-mentah dan Muller malah memperpanjang kontrak selama lima tahun bersama Bayern Munchen. (AFP/Andrej Isakovic)
6. Arturo Vidal. Gelandang bertahan asal Cile ini terus didekati oleh Arsenal dan MU pada bursa transfer musim panas lalu. Tetapi King Artur lebih memilih pindah dari Juventus ke Bayern Munchen. (AFP/Patrik Stollarz)
7. Jackson Martinez. Top skor Liga Portugal ini menjadi buruan utama Arsenal untuk mengisi lini depan mereka. Namun pesepak bola Kolombia itu lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid daripada klub asal kota London itu. (AFP/Miguel Riopa)
8. Sami Khedira. Sempat diisukan ke Premier League selepas dari Real Madrid, tapi Khedira memilih bergabung dengan Juventus. (AFP/Marco Bertorello)
9. Geoffrey Kondogbia. Penampilan apik wonderkid asal Prancis bersama klub AS Monaco membuat Manchester City terpikat untuk memboyongnya. Tetapi, pemain dengan posisi gelandang itu lebih memilih bergabung dengan Inter Milan. (AFP/Olivier Morin)
10. Carlos Bacca. Penampilan memukau bersama Sevilla membuat striker asal Kolombia ini menjadi incaran klub-klub elit Eropa. Namun, Bacca lebih memilih bergabung dengan AC Milan daripada Arsenal atau Liverpool. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait