10 Pesepak Bola Argentina yang Dijuluki The Next Maradona

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 20 Agu 2016, 08:45 WIB
Sepak bola di Argentina sepertinya identik dengan Diego Maradona, hal ini membuat setiap ada pemain bagus di negeri itu akan dianggap sebagai reinkarnasi sang bintang. Berikut 10 pemain yang sempat dijuluki sebagai "The Next Maradona".
1. Marcelo Gallardo - Bertubuh mungil dan memiliki posisi yang sama membuat mantan pemain PSG ini dijuluki sebagai The Next Maradona. Meskipun tidak sesukses Maradona namun Gallardo berhasil membela Argentina sebanyak 44 kali. (AFP/Daniel Garcia)
2. Ariel Ortega - Gelandang mungil ini memang memiliki permainan mirip Maradona, meski agak sedikit bermain sedikit ke tengah. Namun prestasinya jauh dari yang dicapai sang mega bintang Maradona. (AFP/Pedro Ugarte)
3. Juan Roman Riquelme - Posturnya tinggi, berbeda dengan sang legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Namun Riquelme sama seperti Maradona, besar di Boca Juniors dan saat muda skillnya cukup menonjol. (AFP/Patrik Stollarz)
4. Pablo Aimar - Postur dan posisi bermainnya mirip dengan Diego Maradona. Aimar membela Argentina sebanyak 52 kali namun gagal sepenuhnya menjadi The Next Maradona. (AFP/Rodrigo Arangua)
5. Andres D'Alessandro - Ketika muda D'Alessandro memiliki kemampuan di atas rata-rata, sehingga dirinya mendapat label The Next Mardona. Namun ternyata prestasinya tidak berkembang, dirinya hanya sempat 28 kali membela Argentina. (AFP/Daniel Garcia)
6. Carlos Marinelli - Mungkin dirinya sebagai pesepak bola Argentina yang paling salah mendapat julukan The Next Maradona. Dirinya tampil memukau bersama Boca Juniors namun saat pindah ke Middlesbrough kemampuannya menurun drastis. (AFP/Steve Parkin)
7. Javier Saviola - Mencetak 45 gol dalam 86 pertandingan bersama River Plate membuat dirinya disebut The Next Maradona. Kemampuannya itu membawa dirinya bergabung dengan Barcelona, namun setelah itu penampilannya biasa saja. (AFP/Sebastian D'Souza)
8. Carlos Tevez - Sama-sama memulai karier di Boca Juniors dan memiliki fisik yang mirip membuatnya dijuluki The Next Maradona. Tevez memang menjadi salah satu bintang dunia namun masih belum melegenda seperti Maradona. (AFP/Daniel Garcia)
9. Sergio Aguero - Berusia 15 tahun dirinya menjadi pemain termuda di Liga Argentina, hal itu membuat supporter mulai menyamakannya dengan Maradona. Sama seperti Tevez, menjadi bintang namun belum sejajar dengan Maradona. (AFP/Juan Mabromata)
10. Lionel Messi - Hanya Messi yang paling pantas menyandang julukan The Next Maradona. Meski belum pernah membawa Argentina juara dunia namun Messi sempat lima kali meraih gelar pemain terbaik di dunia. (AFP/Pedro Ugarte)

Berita Terkait