10 Striker Terbaik Chelsea yang Pernah Didatangkan Roman Abramovich

oleh Arief Bagus diperbarui 25 Agu 2016, 21:20 WIB
Kedatangan taipan Roman Abramovich di Chelsea pada tahun 2003 membawa perubahan besar bagi skuad The Blues. Berikut 10 striker terbaik Chelsea yang didatangkan oleh pengusaha asal Rusia itu.
1. Didier Drogba - Striker Pantai Gading ini menjadi salah satu legenda hidup bagi Chelsea. Dirinya sudah berhasil mencetak 164 gol bagi The Blues di semua ajang serta memenangi 12 gelar. (AFP/Paul Ellis)
2. Diego Costa - Diboyong dari Atletico Madrid untuk menggantikan posisi Drogba. Bomber Spanyol itu musim lalu sukses mencetak 20 gol dalam 26 ajang Liga Inggris dan berhasil meraih gelar Liga Premier Inggris. (AFP/Justin Tallis)
3. Nicolas Anelka - Didatangkan dari Bolton pada bulan Januari 2008. Dirinya menjadi pemain kunci dari pelatih Chelsea saat itu, Carlo Ancelotti dalam meraih gelar double winner pada musim 2009/2010. (AFP/Glyn Kirk)
4. Hernan Crespo - Striker yang sukses di Serie A ini datang ke Chelsea pada tahun 2003. Selama berkarier di Liga Premier Inggris dirinya sudah mencetak 20 gol dalam 49 laga, berhasil menjadi pelapis Drogba. (AFP/Adrian Dennis)
5. Salomon Kalou - Meskipun tak cemerlang rekan senegaranya, Didier Drogba namun dirinya juga merupakan andalan. Dari musim 2006 sampai 2012 dirinya membela Chelsea dan menghasilkan 36 gol di Liga Inggris. (AFP/Ian Kington)
6. Daniel Sturridge - Talenta berbakat dari Inggris ini diboyong pada tahun 2009 dari Manchester City. Namun sayang talentanya gagal bersinar karena kurang mendapatkan tempat di skuad The Blues. (AFP/Graham Stuart)
7. Samuel Eto’o - Bergabung dengan Chelsea mengikuti sang pelatih Jose Mourinho. Berhasil di Barcelona dan Inter Milan, namun penyerang Kamerun itu gagal bersinar bersama The Blues. (AFP/Glyn Kirk)
8. Demba Ba - Kepergian Drogba dan mandulnya Torres membuat manajemen Chelsea mendatangkan dirinya ke Stamford Bridge. Mantan bomber Newcastle ini hanya menjadi penghias bangku cadangan The Blues. (AFP/Andrew Yates)
9. Romelu Lukaku - Dirinya sering disebut sebagai titisan Drogba. Tetapi striker muda Belgia itu kesulitan mendapatkan tempat bersama Chelsea yang membuatnya dibuang ke Everton. (AFP/Najja Zulkefli)
10. Fernando Torres - Kedatangannya dari Liverpool dengan bandrol 50 juta poundsterling memecahkan rekor transfer. Namun sayangnya bersama The Blues penampilan Torres tidak berkembang. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait