5 Bintang Sepak Bola yang Terlibat Kasus Pajak

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 09 Feb 2016, 17:10 WIB
Berikut 5 bintang sepak bola yang pernah terlibat kasus pajak. Mereka dianggap tidak taat membayar pajak.
1. Diego Maradona, legenda hidup Argentina ini diduga tidak taat pajak selama dirinya membela Napoli pada periode 1984-1991. (www.vivadiego.com)
Dirinya sempat menjalani persidangan akibat diduga tidak membayarkan pajak sebesar 40 juta euro dari kontrak sponsor dan merchandise, namun pengadilan memutuskan bahwa Maradona tidak bersalah. (www.zimbio.com)
2. Paulo Maldini, ​bek legendaris AC Milan ini sempat dimeja hijaukan akibat diduga tidak taat pajak pada tahun 2011. (AFP/Filippo Monteforte)
Bek bernomor punggung tiga itu dituduhkan korupsi serta menyalahgunakan sistem pajak negara untuk mengurangi nilai pajak yang harus dibayarkan. (AFP/Filippo Monteforte)
3.Pemain terbaik dunia lima kali ini sempat dituduhkan melakukan penggelapan pajak senilai 4 juta euro pada periode 2006-2009. (AFP/Lluis Gene)
Akibat kabar penyelewengan pajak itu, pesepak bola asal Argentina ini sempat dikabarkan akan hijrah ke Liga Inggris. (AFP/Gerard Julien)
4. Neymar, bintang Barcelona ini dituduhkan melakukan penggelapan pajak sebesar 16 juta dolar dan kini kasusnya sedang proses meja hijau. (AFP/Lluis Gene)
Akibat kasus yang menimpa mantan pemain Santos itu asetnya disita hingga 47,6 juta dolar. (AFP/Patrik Stollarz)
5. Javier Mascherano, gelandang bertahan asal Argentina ini menjadi pesepak bola terakhir yang terjerat kasus penggelapan pajak. (AFP/Lluis Gene)
Pengadilan Spanyol mendakwa Mascherano tidak membayar pajak kepada negara sebesar 1,6 juta euro dan jika itu terbukti, pesepak bola Argentina itu terancam kurungan satu bulan penjara. (AFP/Lluis Gene)