9 Bintang Sepak Bola yang Berasal dari Keluarga Imigran

oleh Nick Hanoatubun diperbarui 09 Jul 2016, 20:35 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane adalah keturunan Aljazair, orang tuanya Smail dan Malika berimigrasi ke Paris sebelum perang Aljazair, Zidane memilih untuk membela Timnas Prancis. (AFP/Gerard Julien)
Zlatan Ibrahimovic lahir dari ayah yang berasal dari Bosnia Sefik dan ibu Katolik Kroasia Jurka. Kedua orang tuanya telah bermigrasi ke Swedia tetapi sayang pada usia dua tahun kedua orang tuanya bercerai. (AFP/Philippe Desmzez)
Mantan Pemain Timnas Prancis dan gelandang Arsenal, Robert Pires lahir dari ayah Portugis dan ibu Spanyol di Perancis, Pires akhirnya memilih untuk membela Timnas Prancis pada tahun 1998. (AFP/Ben Stansall)
Kepindahan Patrice Evra ke Eropa karena ayahnya diplomat bertugas pada kedutaan Senegal di Brussel, Belgia, Ayah Evra keturunan Guinea dan ibunya keturunan Cape Verde, di usia 3 tahun, keluarganya kemudian pindah ke Perancis. (AFP/Gabriel Bouys)
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic lahir dan dibesarkan di Swiss, Ia lahir dari keluarga Kroasia, Ia memenuhi syarat untuk bermain pada Timnas Swiss karena ia lahir di sana tetapi dia memilih Kroasia sebagai timnya. (AFP/Lluis Gene)
Pemain Fenerbahce, Luis Nani lahir di Cape Verde, Keluarganya pindah ke Portugal ketika ia masih sangat muda, Nani memutuskan untuk bermain bagi Timnas Portugal walaupun dia memenuhi syarat untuk Cape Verde. (AFP/Ozan Kose)
Gelandang Manchester City, Samir Nasri memiliki darah Aljazair Ibunya Ouassila Ben Saïd dan ayah Abdelhafid Nasri lahir di Perancis, sedangkan Kakek Nasri pindah ke Prancis dari Aljazair. (AFP/Oli Scarf)
Fabrice Muamba lahir di Zaire dikenal sebagai Republik Demokratik Kongo, Karena ayahnya, Muamba harus bergeser ke Inggris, Dia menerima pendidikan yang layak di Inggris dan bergabung dengan pemain muda Arsenal pada tahun 2002. (AFP/Paul Ellis)
Pemain Timnas Belgia, Adnan Januzaj, berasal dari keluarga Kosovo - Albania yang bermigrasi ke Brussels, Belgia. Ayahnya memilih untuk bermigrasi dan menghindari direkrut sebagai pejuang rakyat oleh Angkatan Darat Yugoslavia. (AFP/Martin Bureau)

Berita Terkait