10 Pemain yang Berpotensi Menjadi Bintang Dunia Jika Tidak Cedera

oleh Arief Bagus diperbarui 22 Jul 2016, 12:45 WIB
Cedera memang menjadi momok paling menakutkan bagi para pesepak bola. Berikut 10 pemain bertalenta yang mungkin menjadi pemain top dunia jika tidak mengalami cedera.
1. Abou Diaby (Arsenal), memiliki tipikal permainan dan fisik seperti Patrick Viera. Masa depannya hancur saat dirinya harus cedera parah dan kini pemain asal Prancis itu bermain di Marseille. (AFP/Andrew Yates)
2. Tomas Rosicky (Arsenal), gelandang serang ini didatangkan dari Dortmund. Kemampuan Little Mozart yang luar biasa harus sirna akibat cedera yang menyelimutinya selama tiga bulan. (AFP/Ian Kington)
3. Jonathon Woodgate (Real Madrid), bek tangguh Inggris yang didatngkan dari Leeds pada tahun 2004. Cedera serius membuat kemampuannya menurun drastis dan gagal bersaing di Los Blancos. (AFP/Marcelo Rubio)
4. Louis Saha (Manchester United), dirinya berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris dan Piala Champions bagi Red Devils. Sayang kemudian cedera menghantui striker Prancis ini sehingga kariernya meredup. (AFP/Andrew Yates)
5. Harry Kewell (Liverpool), saat menjadi wonderkid di Leeds pemuda Australia ini menjadi incaran banyak klub besar. Namun gelandang serang ini gagal menampilkan performa terbaiknya bersama The Reds akibat cedera hamstring kambuhan. (AFP/Paul Ellis)
6. Eduardo (Arsenal), patah kaki yang menimpanya saat melawan Birmingham pada tahun 2008 membuat kariernya runtuh. Tahun 2010, striker kelahiran Brasil itu dibuang ke Shakhtar Donetsk karena performanya menurun drastis. (AFP/Adrian Dennis)
7. Jack Rodwell (Manchester City), dirinya digadang-gadang sebagai pemain masa depan Inggris karena skill yang di atas rata-rata. Tetapi label iitu hilang akibat cedera kambuhan yang sering menimpannya sejak tahun 2014. (AFP/Paul Ellis)
8. Alvaro Recoba (Inter Milan), gelandang serang kidal ini memiliki kemampuan yang luar biasa saat bermain bersama Nerazurri pada periode 1997-2008. Sayangnya pesepak bola Uruguay ini kerap absen akibat cedera kambuhan. (AFP/Paco Serinelli)
9. Ibrahim Afellay (Barcelona), golden boy dari PSV pada era 2000an ini berhasil memikat Pep Guardiola untuk membawanya ke Barcelona. Tetapi kariernya di Barca meredup akibat cedera ligament yang tak kunjung sembuh. (AFP/Jorge Guerrero)
10. Alexandre Pato (AC Milan), jika tidak sering cedera mungkin dirinya tidak akan pernah dibuang oleh Rossoneri. Kemampuan skill yang luar biasa serta naluri mencetak golnya tertutup oleh seringnya The Duck cedera. (AFP/Franck Fife)