Kombinasi Best XI dari Manchester United dan Arsenal

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 28 Feb 2016, 16:45 WIB
Malam nanti akan tersaji big match Liga Premier Inggris antara Manchester United melawan Arsenal. Berikut kombinasi "Best XI" kedua tim yang disusun menggunakan skema formasi 4-3-3. (EPA)
Kiper - David De Gea (Manchester United), sulit memutuskan antara pemuda Spanyol ini atau kiper Arsenal, Peter Cech, namun sepertinya De Gea musim ini masih sedikit lebih baik. (EPA/Peter Powell)
Bek Kanan - Hector Bellerin (Arsenal), memiliki kecepatan dan disiplin mengawal wilayahnya membuar wonderkid asal Spanyol ini menjadi salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris. (EPA/Tim Keeton)
Bek Tengah Manchester United, Chris Smalling, menjadi titik lemah saat timnya kalah 1-3 dari Watford. (EPA/Peter Powell)
Bek Tengah - Laurent Koscielny (Arsenal), pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kerap menyamakan bek Prancis ini dengan legenda Italia, Fabio Cannavaro, karena memiliki gaya bermain yang lugas dan cepat. (EPA/Kerim Okten)
Bek Kiri - Nacho Monreal (Arsenal), pemain Spanyol ini sukses merebut posisi bek kiri dari Kieran Gibbs karena kemampuannya yang terus meningkat, sementara MU semenjak Luke Shaw cedera belum memiliki pemain yang pas untuk posisi ini. (EPA/Andy Rain)
Gelandang Bertahan - Francis Coquelin (Arsenal), dirinya memiliki penampilan yang lebih stabil dibanding dua gelandang bertahan milik MU, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. (EPA/Will Oliver)
Gelandang - Aaron Ramsey (Arsenal), jika dibandingkan dengan Michael Carrick, pemuda berusia 25 tahun ini penampilannya lebih baik sejauh berjalannya musim ini. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Gelandang - Mesut Ozil (Arsenal), raja assist Liga Premier Inggris, tidak ada satu pun pemain MU yang bisa menyaingi kehebatan pemain Jerman itu pada musim ini. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Gelandang Serang - Anthony Martial (Manchester United), dibeli MU seharga 58 juta poundsterling pemuda berusia 20 tahun ini mulai menunjukan performa postif meski masih di bawah ekspetasi harga belinya. (EPA/Peter Powell)
Gelandang Serang - Alexis Sanchez (Arsenal), kecepatan dan nalurinya menusuk jantung pertahanan lawan membuat pria Cile ini menjadi andalan untuk mendobrak lini belakang lawan. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Striker - Olivier Giroud (Arsenal), posisi ini merupakan masalah bagi MU, mereka musim ini tidak memiliki striker murni yang mampu mencetak banyak gol, berbeda dengan Arsenal yang memiliki pria asal Prancis ini. (EPA/Facundo Arrizabalaga)