6 Pesepak Bola yang Pernah Membela Manchester United dan Liverpool

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 16 Okt 2016, 16:45 WIB
Rivalitas antara MU dan Liverpool membuat jarang ada pesepak bola yang pernah membela kedua tim. Mungkin di antaranya hanya Michael Owen dan lima aktor lapangan hijau ini yang tercatat pernah membela kedua tim.
1. Sir Matt Busby, dirinya merupakan pelatih tersukses MU sebelum era Sir Alex Ferguson. Namun siapa sangka saat menjadi pemain dirinya adalah gelandang andalan Liverpool. (www.busbybulettin.tumblr.com)
2. Peter Beardsley, pada awal karier dirinya gagal bersinal di MU. Salah satu winger terbaik era 80an ini kemudian sempat membela The Reds dan berhasil menunjukan sinarnya. (www.liverpoolecho.co.uk)
3. Phil Chisnall, gelandang serang ini didatangkan Liverpool dari Manchester United. Bersama The Reds dirinya menjadi anak asuh dari Bill Shankley. (www.lfchistory.net)
4. Pauk Ince, gelandang legendaris Inggris ini bergabung dengan MU pada tahun 1989. Kemudian dirinya hijrah ke Inter Milan sebelum akhirnya kembali ke Liga Inggris dan bergabung bersama Liverpool. (AFP/Toshifumi Kitamura)
5. Michael Owen, memulai karier dan berkembang bersama Liverpool. Setelah kariernya sempat meredup, dirinya bangkit dan diboyong oleh Sir Alex Ferguson ke MU. (AFP/Andrew Yates)
6. Scott Wootton, ketika masih muda bek ini memulai karier bersama tim junior Liverpool. Bakatnya dilihat oleh para pemandu bakat MU dan dirinya memutuskan hijrah ke tim junior MU. (Reuters/Mike Hutchings)