Menanti Kembalinya Juergen Klopp ke Dortmund

oleh Arief Bagus diperbarui 19 Mar 2016, 18:50 WIB
Takdir akhirnya mengembalikan mantan pelatih Dortmund, Juergen Klopp ke Stadion Signal Iduna Park. Namun kehadirannya kali ini untuk membawa Liverpool menaklukan klub yang pernah membesarkan namanya itu. (AFP)
Juergen Klopp merupakan salah satu pelatih legendaris di Dortmund. Berkat sejumlah prestasi yang pernah dirinya raih selama tujuh musim menukangi Die Borussen. (AFP/Daniel Roland)
Dengan materi pemain dan budget transfer secukupnya, Juergen Klopp sukses membawa Dortmund menghentikan dominasi Bayern Munchen. Pelatih 48 tahun itu pernah membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga. (AFP/Patrik Stollarz)
Tak hanya prestasi mentereng di dalam negeri, Juergen Klopp juga pernah membawa Dortmund ke final Liga Champions musim 2012/2013. Namun sayang pada partai final takluk oleh rival satu negaranya, Munchen. (AFP/Patrik Stollarz)
Bersama Dortmund, Juergen Klopp, sukses memoles pemain yang dianggap biasa saja menjadi luar biasa. Hal ini membuat banyak rising star bermunculan hasil didikan pelatih kelahiran Stuttgart itu. (AFP/Patrik Stollarz)
Supporter dan pemain Dortmund ataupun Juergen Klopp tentunya masih memiliki ikatan emosinal. Hal ini membuat bentrok Dortmund menghadapi Liverpool terasa istimewa. (AFP/Odd Andersen)
Meskipun masih mencintai Dortmund, namun Juergen Klopp tentunya tetap tak ingin klub asuhannya kini, Liverpool takluk di Signal Iduna Park. Klopp tentu ingin membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih penuh talenta. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait