6 Pelatih Calon Pengganti Vicente Del Bosque di Timnas Spanyol

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 21 Jun 2016, 20:25 WIB
Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pasca Piala Eropa 2016. Berikut 6 pelatih yang berpotensi menjadi suksesor pria yang sukses membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010. (AFP)
1. Rafael Benitez, berpengalaman melatih di berbagai liga top Eropa membuatnya menjadi kandidat utama. Mulai dari gelar La Liga, Liga Champions hingga Liga Europa pernah diraih pria yang sekarang menukangi Newcastle itu. (AFP/Javier Soriano)
2. Unai Emery, mantan pelatih Valencia ini menjadi salah satu juru racik kesukaan presiden federasi sepak bola Spanyol, Ángel María Villar. Musim lalu bersama Sevilla dengan skuat biasa saja dirinya mampu meraih gelar Liga Europa. (AFP/Oli Scarff)
3. Albert Celades, mantan bintang Real Madrid ini berpengalaman menukangi Spanyol U-21. Kedekatan dirinya dengan bintang muda La Furia Roja dipercaya akan menciptakan generasi baru. (AFP/Jared Wickerham)
4. Michel, mantan pemain Real Madrid yang saat ini menukangi klub Prancis, Marseille. Dirinya pernah sukses bersama Olympiacos dengan meraih gelar liga sebanyak empat kali. (AFP/Bertrand Langlois)
5. Paco Jemez, belum ada prestasi spesial yang pernah diraih pelatih Rayo Vallecano ini. Namun taktik yang dipakainya bersama Rayo mirip dengan timnas Spanyol yaitu possession football. (AFP/Curto De La Torre)
6. Ernesto Valverde, dengan skuat terbatas musim lalu dirinya mampu membawa Athletic Bilbao ke Liga Champions. Meski belum memiliki prestasi, namun tim asuhannya kerap memiliki gaya bermain menyerang. (AFP/Lluis Gene)