Sisi Lain Johan Cruyff, Cinta Keluarga dan Peduli Kaum Difabel

oleh Arief Bagus diperbarui 25 Mar 2016, 16:45 WIB
Legenda sepak bola dunia asal Belanda, Johan Cruyff, merupakan sosok yang mencintai keluarga dan juga peduli kaum disabilitas. Berikut sisi lain mantan bintang Ajax dan Barcelona semasa hidupnya.
Legenda sepak bola dunia, Johan Cruyff, tampak sedang menyemir sepatunya. Pria yang meninggal pada Kamis (24/3/2016) kemarin ini merupakan peraih gelar Ballon d'Or sebanyak tiga kali. (Bola.com/Twitter)
Johan Cruyff bersama istrinya Danny Coster saat melahirkan putranya Jordi Cruyff. Mantan bintang Ajax dan Barcelona merupakan sosok yang cinta terhadap keluarga. (Bola.com/Twitter)
Bintang timnas Oranje era 70an, Johan Cruyff, bercanda dengan anaknya Jordy Cruyff. Pria yang dikenal dengan gaya bermain total football itu dikenal dekat dengan sang putra yang juga merupakan mantan pesepak bola di Barcelona. (Bola.com/Twitter)
Johan Cruyff asyik berdiskusi dengan salah satu mantan striker Belanda era 90an dan awal 2000, Dennis Bergkamp. Mantan pemain Arsenal itu merupakan anak didik Cruyff saat masih melatih Ajax Amsterdam. (Bola.com/Twitter)
Johan Cruyff berbincang dengan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barrcelona ini merupakan bekas anak asuh Cruyff di Barca, Pep kerap disebut sebagi titisan pria Belanda itu karena taktik bermainnya yang mirip. (Twitter)
Johan Cruyff bermain tenis saat pembukaan Johan Cruyff Foundation di Amsterdam, Rabu (10/9/2014). Yayasan ini didirikan mantan bintang Belanda era 70an itu untuk membantu kaum disabilitas. (AFP/Koen Van Weel)
Johan Cruyff, bermain golf saat Pro-AM KLM Open di Hilversum, Belanda, Rabu (7/9/2011). Masa tua dari mantan pelatih Barcelona itu dihabiskan untuk berkumpul dengan keluarga dan berolahraga. (AFP/Robert Vos)
Johan Cruyff menaiki kursi roda bersama penyandang disabilitas pada acara Cruyff Foundation di Olympic Stadion, Amsterdam, Rabu (14/9/2011). Legenda sepak bola itu merupakan sosok yang sangat peduli terhadap kaum disabilitas. (AFP/Marcel Antonisse)

Berita Terkait