6 Pesepak Bola Top yang Dibenci Warga Prancis

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 05 Sep 2016, 18:45 WIB
France Football mengadakan polling dengan menanyakan siapakah pesepak bola yang paling dibenci oleh publik Prancis. Berikut 6 bintang lapangan hijau yang paling tidak disukai oleh warga negeri Napoleon itu. (AFP)
1. Marco Materazzi, bek Italia ini dianggap sebagai provokator yang menyebabkan Zinedine Zidane mendapat kartu merah pada final Piala Dunia 2006. Dalam laga di Olympiastadion itu Prancis akhirnya kalah adu penalti dari Italia. (AFP/John Macdougall)
2. Samir Nasri, dicoret dari skuat Prancis untuk Piala Dunia 2014, membuat gelandang Man City ini kecewa dan menyiratkan pensiun dari timnas Ayam Jantan. Keputusan ini menuai kritikan, karena dirinya dianggap tidak profesional. (AFP/Franck Fife)
3. Mathieu Valbuena, skandal seks yang melibatkan dirinya dan Karim Benzema membuat warga Prancis kesal. Kemungkinan hal itu karena laporan gelandang ini membuat Benzema, striker andalan Prancis gagal tampil di Euro 2016. (AFP/Mehdi Fedouach)
4. Franck Ribery, tampil superior saat bersama Bayern Munchen dengan meraih banyak gelar, namun performanya menurun bersama timnas Prancis. Hal ini membuat publik Prancis kecewa karena menganggap gelandang itu tidak tampil total. (AFP/Franck Fife)
5. Patrice Evra, mantan bintang bek sayap Manchester United ini ban kaptennya pernah dilepas karena mogok latihan pada Piala Dunia 2010. Sikapnya yang kurang terpuji itu masih diingat publik Prancis yang membuatnya kurang disukai. (AFP/Franck Fife)
6. Harald Schumacher, kiper Jerman ini pernah melakukan pelanggaran keras terhadap bek Prancis, Patrick Battiston, pada Piala Dunia 1982. Meski sudah hampir tiga dekade berlalu, namun sepertinya warga Prancis masih mengingat masalah itu. (AFP/Staff)

Berita Terkait