Ganas di Roma, El Shaarawy Berharap Dibawa Italia ke Piala Eropa

oleh Arie Nugroho diperbarui 04 Apr 2016, 18:26 WIB
Stephan El Shaarawy berharap performa cemerlangnya bersama AS Roma bisa mengantarnya memperkuat timnas Italia di Piala Eropa 2016. (Reuters/Albert Gea)

Bola.com, Roma - Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, menciptakan satu gol ke gawang Lazio pada laga bertajuk derby della Capitale, Minggu (3/4/2016). Pemain berusia 23 tahun itu berharap performa cemerlangnya bersama Roma bisa mengantarnya memperkuat timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016.

 

Advertisement

Stephan El Shaarawy menjalani masa peminjaman selama semusim dari AC Milan pada 26 Januari 2016. Empat hari berselang, dia melakoni debut dan mencetak gol untuk Roma ke gawang Frosinone. Serigala Ibukota dibawanya menang dengan skor 3-1.

Sejauh ini, mantan penggawa Padova dan AC Milan itu menciptakan enam gol dari 10 pertandingan. El Shaarawy menciptakan golnya ke gawang Lazio dengan tandukan ke pojok kanan gawang setelah memanfaatkan umpan silang Lucas Digne.

"Saya bahagia berada di sini dan mampu beradaptasi dengan baik. Tujuan utama saya adalah tampil baik bersama Roma dan mendapatkan kesempatan membela timnas Italia di Piala Eropa 2016," ungkap El Shaarawy.

"Sejak Antonio Conte diangkat sebagai pelatih Azzurri, saya selalu mendapatkan panggilan. Saya tak pernah merasa marah kepadanya," El Shaarawy menambahkan.

El Shaarawy sejauh ini memiliki 18 caps memperkuat timnas Italia dan menciptakan tiga gol. Terakhir, dia mencetak gol ke gawang timnas Jerman pada laga uji coba, Selasa (29/3/2016).

"Gol saya ke gawang Jerman bersama timnas Italia amat penting. Gol tersebut menambah kepercayaan diri saya," El Shaarawy mengakhiri pembicaraan.

Timnas Italia tergabung di Grup E pada putaran final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Prancis, 10 Juni hingga 10 Juli, bersama Begia, Republik Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri menjalani laga pertama dengan menghadapi Belgia di Stadion Parc Olympique Lyonnais (13/6/2016).

Sumber: Football-Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait