Shinta dan Helda, Sosok Pelopor Pevoli Berhijab di Proliga

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 08 Mei 2016, 10:45 WIB
Ada pemandangan menarik pada gelaran Proliga tahun ini, yaitu adanya dua pevoli yang bermain mengenakan jilbab, GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (6/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Mereka adalah pevoli dari klub Gresik Petrokimia, Helda Gustiara Amanda dan Shinta Ainni Fathurrahmi (kanan). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Hal ini menjadi menarik karena sebelumnya tidak ada pevoli di ajang Proliga yang bermain mengenakan jilbab. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kedua pevoli Gresik Petrokimia itu mengaku tidak memiliki kendala teknis meski harus bermain dengan mengenakan jilbab dan tetap bisa nyaman bermain. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Meski awalnya sempat merasa canggung, namun kedua kini malah kerap mendapat apresiasi dari rekan-rekannya dan juga suporter serta keluarga. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Memang penampilan keduanya sama sekali tidak terkendala jilbab, terbukti Shinta dan Helda menjadi andalan di Gresik Petrokimia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
“Prestasi itu kan datang dari seberapa besar usaha dan tekad, jadi kami akan terus berusaha agar bisa membela timnas, itu kan impian semua pemain,” ujar Shinta. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)