MU Perkenalkan Jose Mourinho sebagai Pelatih Baru

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 27 Mei 2016, 20:20 WIB
Manchester United resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru menggantikan posisi yang ditinggalkan Louis van Gaal. (AFP-Twitter)
Perjalanan MU musim lalu diwarnai kegagalan lolos dari fase grup Liga Champions serta hanya mampu finis di peringkat ke-5 klasemen Liga Inggris. Hal itu membuat manajemen klub kecewa dengan kepemimpinan pelatih Louis van Gaal. (AFP/Paul Ellis)
Kekecewaan itu berbuntut pemecatan terhadap Louis van Gaal pada Senin (23/5), lalu. Meski berhasil mempersembahkan gelar Piala FA pada laga terakhirnya musim ini, pelatih asal Belanda itu tetap divonis gagal oleh manajemen. (AFP/Lindsey Parnaby)
Kepergian Louis van Gaal, membuat MU terus dikaitkan dengan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Hampir seluruh media di dunia mengabarkan jika "The Special One" jadi kandidat utama untuk menduduki kursi panas di Old Trafford. (AFP/Pedro Armestre)
Kabar merapatnya Jose Mourinho makin tercium saat pelatih berkebangsaan Portugal itu berkemas untuk meninggalkan rumahnya di London. Ketika itu spekulasi terkait masa depannya menuju Setan Merah semakin jelas. (AFP/Justin Tallis)
Akhirnya kabar resmi Jose Mourinho melatih MU keluar pada hari ini, Jumat (27/5/2016). Pelatih yag pernah membawa Inter Milan meraih treble winner itu diikat kontrak selama tiga tahun oleh Setan Merah. (Twitter/@ManUtd)
Jose Mourinho, berpose dengan jersey Manchester United saat diperkenalkan sebagai pelatih baru. Untuk mendapatkan jasa pria Portugal ini, Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 300 miliar rupiah per tahun. (Twitter/@ManUtd)

Berita Terkait